Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

Bos Baru Menjanjikan F1 Yang Lebih Menyenangkan

Bos Baru Menjanjikan F1 Yang Lebih Menyenangkan

London, KompasOtomotif – Pasca lengsernya Bernie Ecclestone, pemilik baru Formula 1 Liberty Media, berencana membuat dua perubahan pada ajang balap jet darat ini. Ross Brawn, Managing Director baru F1 mengatakan, kalau mereka bakal memberikan apa yg penonton inginkan.

“Kami tahu apa yg fans inginkan, tentunya mereka ingin hiburan, mereka ingin balapan yg ketat, mereka ingin mampu memahami apa yg terjadi di trek balap,” ujar Brawn mengutip Carscoops.com,  Jumat (27/1/2017).

“Kemudian aku rasa, kalau seluruh orang setuju dengan itu semua, dan kesederhanaan juga jadi tujuan penting buat masa depan F1. Saya sudah menyaksikan F1 dalam dua tahun terakhir sebagai penonton, dan ternyata ada saat-saat di mana aku tak mengetahui apa yg sudah terjadi di dalam balapan,” kata Brawn.

Brawn menambahkan, ini adalah olahraga yg besar, dengan kombinasi luar biasa antara pebalap dan kepribadiannya, kompetisi, dan mobil mereka, serta hal lainnya. Pihak penyelenggara cuma perlu melihat dan melihat, bagaimana mereka bisa meningkatkan pertunjukan.

Formula 1 memiliki tradisi di mana terus melakukan ubahan pada aturan. Ini juga menjadi perhatian Brawn, kalau itu bakal menjadi urusan pertama yg perlu diubah, karena ini membuat penggemar F1 berhenti tiba ke pertunjukan.

“Saya pikir fans menginginkan balapan, dan kalian belum melihat terlalu banyak mulai itu. Kami sudah melihat kompetisi besar antara beberapa pebalap di tim yg sama selama dua tahun terakhir, namun  itu bukan berarti salah Mercedes. Mereka sudah melakukan pekerjaan yg hebat. Hanya saja, fans ingin balap di mana mereka mampu menyelam dan mengerti di dalamnya,” ujar Brawn.

Optimisme Brawn ini, bakal membuat semakin banyak penggemar Formula 1 merasa percaya bahwa kejuaraan motorsport favorit mereka, akhirnya mulai menjadi sangat menyenangkan seperti seharusnya. Perubahan pertama diharapkan terjadi pada awal 2018 atau 2019.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose