Wednesday , August 23 2017
Topik Terhangat

Dominasi Oscar, Ini Tanggapan Sutradara “La La Land”

Dominasi Oscar, Ini Tanggapan Sutradara La La Land

Jakarta (ANTARA News) – Aktor Ryan Gosling dan sutradara Damien Chazelle menekankan bahwa kerjasama yg membuat film “La La Land” mendominasi kategori dalam Academy Awards 2017.

“Ini (“La La Land”) seperti kerja dengan cinta buat dan itu (mendominasi Oscar) adalah kerja keras tim,” kata sutradara berusia 32 tahun Chazelle, yg bersiap menjadi sutradara terbaik paling muda sepanjang sejarah Oscar.

“Ada banyak sekali orang yg tiba bersama-sama dengan kemampuan terbaik mereka dan benar-benar mendorong kemampuan diri melampaui batas mereka buat membuat film ini. Jadi aku benar-benar senang bahwa banyak orang mendapat pengakuan,” sambung dia, seperti dilansir dari Reuters.

“La La Land” menjadi film yg susah dikalahkan di Academy Awards setelah mendapat 14 nominasi yg diumumkan pada Selasa (24/1), bersama daftar nominasi yg dinilai beragam dan membungkan kontroversi #OscarSoWhite beberapa tahun belakangan.

Baca juga: Kontroversi #OscarsSoWhite kini jadi #OscarsLessWhite

Dengan nominasi yg mencakup film, aktor, aktris, sutradara, musik latar dan skenario terbaik, film musikal tentang perjuangan seorang aktris, yg diperankan Emma Stone, dan kekasihnya yg seorang pemain jazz, diperankan oleh Ryan Gosling, menyamai rekor “Titanic” (1997) dan “All About Eve” (1950).

“La La Land” mulai bersaing dalam kategori film terbaik dengan “Moonlight”, “Arrival”, “Hacksaw Ridge”, “Manchester by the Sea”,” Hidden Figures”, “Lion”, “Hell or High Water” dan “Fences”.

Baca juga: “Lion” masuk Academy Awards, ini tanggapan Saroo

Film drama musikal tersebut sudah meraup 174 juta dolar AS di semua dunia, dan mulai dirilis di Jepang pada 24 Februari.

Jimmy Kimmel mulai menjadi tuan rumah acara Academy Awards di Hollywood yg mulai digelar pada 26 Februari, demikian Reuters.

Baca juga: Daftar nominasi Oscar 2017

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose