Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

Momen Saat Kontainer Dihantam Kereta (Video)

Momen Saat Kontainer Dihantam Kereta (Video)

Utah, KompasOtomotif — Sebuah dashcam atau kamera yg dipasang di dasbor mobil berhasil merekam momen yg menyeramkan. Momen itu memamerkan kereta yg menabrak sebuah truk pengantar barang (logistik) punya FedEx.

Menurut penyidik Utah Transit Authority (UTA) Dave Goeres, aktivitas dahulu lintas di pelintasan yg dikerjakan kendaraan tak ada yg salah karena mereka mengikuti instruksi rambu. Lalu yg dianggap jadi penyebabnya adalah salju yg menutupi sensor otomatis sehingga membuatnya tak berfungsi.

Kerja rambu peringatan atau palang pintu kereta di persimpangan tersebut diaktifkan oleh sensor otomatis yg membaca kedatangan kereta. Kemudian sensor memberikan sinyal pada rambu buat memberitahu bahwa mulai ada kereta yg mulai melintas, dan palang pintu kemudian turun dan menutup jalur.

“Ini adalah video yg sangat mengejutkan. Ini belum pernah terjadi sebelumnya di UTA. Kami sangat berterima kasih bahwa tak ada yg terluka dalam insiden itu,” ujar Goeres, mengutip Carscoops, Minggu (29/1/2017).

“Wilayah kalian kedatangan badai salju pada Sabtu pagi (28/12017) dengan komposisi es dan salju yg lebat. Karena itu semua, dapat sampai mengakibatkan kejadian seperti ini,” ucap Goeres.

Namun, ada juga hal yang lain yg menjadi penyebab kecelakaan ini, merupakan kegagalan sistem keselamatan yg dipasang pada pelintasan, di mana saat sinyal dari sensor hilang, maka palang pintu seharusnya turun secara otomatis.

“Kami sudah men-download keterangan dan melakukan wawancara dengan orang-orang yg terlibat,” tutur Goeres.

Berikut Videonya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose