Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

Puncak Perayaan Imlek Di Pangkalpinang Berlangsung Meriah

Puncak Perayaan Imlek Di Pangkalpinang Berlangsung Meriah

Pangkalpinang (ANTARA News) – Puncak perayaan Tahun Baru Imlek 2568 di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berlangsung meriah dengan pertunjukan 10 grup barongsai dan pesta kembang api.

Pantauan Antara di Kelenteng Kwan Tie Miaw yg menjadi pusat perayaan Tahun Baru Imlek 2568 di Pangkalpinang, atraksi grup barongsai akan digelar sejak pukul 19.00 WIB Jumat (27/1) hingga 01.00 WIB Sabtu (28/1).

Selain itu, pesta kembang api dimulai setelah upacara sembahyang menyambut Tahun Baru Imlek 2568 tepat pukul 00.00 WIB sebagai bentuk suka cita umat Khonghucu di Pangkalpinang.

“Perayaan Tahun Baru Imlek kali ini berlangsung meriah dengan tampilnya grup barongsai dan pesta kembang api yg menghibur para pengunjung,” kata salah sesuatu pengunjung Kelenteng Kwan Tie Miaw, Alai di Pangkalpinang, Sabtu.

Menurut dia, perayaan Imlek tahun dulu di kelenteng tersebut kurang semarak karena grup barongsai dan pesta kembang api yg telah disiapkan kurang maksimal menghibur pengunjung karena diguyur hujan deras dan banjir.

“Meskipun sempat diguyur hujan, perayaan Imlek tahun ini mampu lebih menghibur dengan tampilnya 10 grup barongsai dan pesta kembang api yg berlangsung sekitar 15 menit,” ujarnya.

Pengurus Kelenteng Kwan Tie Miaw, Loekito menyampaikan bahwa panitia penyelenggara sudah menyiapkan 10 grup barongsai dari Kota Pangkalpinang dan pesta kembang api bagi menyemarakkan perayaan Tahun Baru Imlek 2568.

“Atraksi 10 grup barongsai yg semuanya berasal dari Pangkalpinang dan pesta kembang api bisa berjalan maksimal karena cuaca yg mendukung sehingga mampu menghibur umat dan pengunjung yg hadir di Kelenteng,” katanya.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose