Wednesday , August 23 2017
Topik Terhangat

Bos HD Asia: Indonesia Mulai Banyak Orang “Berduit”

Bos HD Asia: Indonesia Mulai Banyak Orang “Berduit”

Jakarta, KompasOtomotif — Merek sepeda motor besar atau motor gede (moge) yang berasal Amerika, Harley Davidson, telah akan kembali hidup di Indonesia. Setelah PT Mabua Harley-Davidson mengundurkan diri, kini bisnis penjualan, aftersales, serta berbagai keperluan konsumen HD dipegang oleh PT Nusantara Moto International dan PT Anak Elang Motorindo.

Selain ada beberapa diler di Jakarta, Harley Davidson juga memiliki jaringan di kota lainnya, seperti di Medan, Sumatera Utara, dan Bali. Untuk pasar sepeda motor premium ini, Indonesia cukup menarik, salah satunya karena masyarakat kelas menengah dengan penghasilan cukup besar dianggap semakin banyak.

“Indonesia dapat dikatakan sebagai pasar utama bagi kami. Kehadiran masyarakat kelas menengah selalu tumbuh, dan membuat kalian dapat terjangkau oleh lebih banyak orang. Ini utama buat pertumbuhan di masa depan,” kata Peter Mackenzie, Managing Director of Harley Asia Emerging Markets, Minggu (29/1/2017).

Mackenzie melanjutkan, tak cuma Indonesia, tapi Asia Tenggara dan Asia juga masuk dalam peta Harley-Davidson bagi bakal selalu dikembangkan. Caranya dengan memperbanyak jaringan diler dan aftersales service.

“Asia Tenggara juga sama pentingnya, dan masuk ke dalam strategi pertumbuhan global. Jadi, kita juga menghadirkan banyak diler sehingga mampu gampang diakses juga oleh konsumen, seperti diler yg ada di Jakarta ini salah satunya,” ucap Mackenzie.

“Terkait dengan posisi Indonesia di pasar ASEAN atau bahkan Asia, kita tak dapat membicarakan itu atau mengenai volume penjualan. Kami cuma butuh memandang masa depan demi pertumbuhan bisnis kalian di mana pun,” tutur Mackenzie.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose