Wednesday , August 23 2017
Topik Terhangat

Suzuki Tak Tertarik Main “Double Cabin”

Suzuki Tak Tertarik Main Double Cabin”

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki di Indonesia memang agak berhati-hati ”main” kendaraan komersial. Maklum, konsentrasi mereka terpecah jadi dua, membesarkan segmen niaga sekaligus kendaraan penumpang yg akan stabil sejak datangnya Ertiga.

Itulah sebabnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ketika ini masih berkutat dengan duet low pick up bermesin bensin, yakni Carry dan Mega Carry. SIS telah menyatakan belum melihat ada peluang besar di segmen pikap mesin diesel. Lalu, bagaimana dengan double cabin?

Ini yg agak susah. Selain tidak milik produk andalan di segmen ini, SIS menganggap pasarnya masih sangat kecil. ”Market-nya ada, tetapi kecil. Ada studi internal, dan kalian belum ke arah sana,” kata Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W SIS, (26/1/2017), di Jakarta.

Donny menyampaikan bahwa Indonesia masih belum menjadi pasar yg menjanjikan untuk double cabin. Alasannya lebih ke arah pay load, kapasitas, dan sebagainya. ”Double cabin juga mengarah ke kendaraan berharga mahal. Bahkan merek-merek tertentu bikin ke arah lifestyle, bukan fungsional,” kata Donny.

Karoseri
Ditambahkannya, seandainya memang ada konsumen yg ingin double cabin, tinggal meletakkan mobil di karoseri. Beberapa kali Donny menemukan mobil berbasis Suzuki pikap dikaroserikan menjadi double cabin. Memang beda kelas, tetapi fungsi kabin ganda masih mampu dipenuhi.

”Ada segmennya sendiri. Tapi konsentrasi kita menjual mobil dengan fungsionalitas yg fokus sebagai kendaraan angkut,” ucap Donny.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose