Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

Tak Sulit Buat Suzuki Jualan Carry

Tak Sulit Buat Suzuki Jualan Carry

Jakarta, KompasOtomotif – Jualan kendaraan penumpang dan komersial memang beda strategi, karena karakter konsumen yg jauh berbeda. Beruntung PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) milik Carry yg telah dikenal bandel sejak dua dekade, membuat jualan mobil komersial sedikit lebih sederhana.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W SIS, (26/1/2017), menyampaikan bahwa konsumen kendaraan penumpang lebih banyak mempertimbangkan sisi emosional. Tapi ketika beli kendaraan niaga, hampir seluruhnya ke arah fungsionalitas.

”Tidak dapat emotional value dimasukkan ke kendaraan komersial. Paling penting, kendaraan itu mampu kerja tangguh, muat banyak, irit, bandel, telah cukup. Makanya walaupun banyak produk baru, kalian masih tetap pede jualan komersial kalian (Carry),” kata Donny.

Karenanya, ketika memberi penyegaran, SIS cuma melakukan langkah simpel pula, soal kosmetik. Karena secara fungsionalitas, Donny meyakini bahwa Carry telah lebih dari cukup. Semua kriteria yg dicari penguna telah ada.

Hal yang lain yg menjadi perhatian, SIS percaya bahwa tendensi pada ketika berbisnis, orang tak mulai mempertimbangkan tambahan risiko dalam berusaha. Artinya, mereka mencari yg pasti-pasti, bukan coba-coba, termasuk coba produk baru.

”Produk-produk baru di kendaraan komersial butuh waktu lama dan butuh pembuktian. Ini untungnya kami, kendaraan komersial Suzuki telah ada sejak 1976, dan kita telah terbukti secara komersial. Gampang aja, kalau di Sumatera bilang ditendang saaja jalan,” kata Donny.

Alasan yang lain yg membuat Suzuki lebih gampang jualan Carry adalah suku cadang yg gampang didapat. Soal perawatan memang dikenal gampang. Bahkan Donny meminta bagi cek, hampir tiap bengkel mampu melayani Carry.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose