Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

4 Hal Sederhana Yang Bikin Kaki Sering Kram

4 Hal Sederhana Yang Bikin Kaki Sering Kram

Apakah kamu pernah merasa bahwa kakimu tiba-tiba kaku dan sulit bagi digerakkan? Ketika kamu memaksa buat menggerakannya terasa sakit sekali. Selain itu kaki juga terasa kebas dan sedikit mati rasa. Kondisi inilah yg disebut dengan kram.

Kram yg berlangsung selama dua menit ini tetap saja terasa menyakitkan. Lalu, apa sih yg menjadi faktor penyebab kram? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah penjelasannya.

Kurangnya nutrisi
Saat tubuh kekurangan nutrisi seperti kalsium, kalium, magnesium, dan zinc membuat otot gampang mengalami kram. Selain itu, konsumsi obat-obatan diuretik juga mengakibatkan hilangnya cairan serta natrium dari dalam tubuh yg menjadi penyebab kram.

Aliran darah buruk
Aliran darah yg buruk di area kaki atau yg disebut dengan klaudikasio juga mampu mengakibatkan kram otot, terutama di jari kaki.

Menggunakan sepatu dengan ukuran yg salah
Perhatikan sepatu atau alas kaki yg kamu pakai! Jika kamu menggunakan sepatu dengan ukuran yg salah seperti kekecilan, kamu rentan mengalami kram.

Olahraga berlebihan
Berolahraga memang baik. Namun seandainya berlebihan mulai membuatmu mengalami kram otot.

Well, agar kamu terbebas dari siksaan kram otot, rajinlah bagi memijat otot kaki secara rutin dahulu merendamnya ke dalam air hangat yg berfungsi bagi meningkatkan sirkulasi darah di daerah betis. Selain itu perhatikan pula makanan yg kamu konsumsi. Perbanyak mengonsumsi sayuran hijau, buah-buahan segar, dan produk susu buat mengurangi frekuensi kram.Baca juga:
5 Hal menyeramkan ini terjadi ketika kamu duduk sepanjang hari
Berniat lakukan facial fillers? Ketahui dahulu 4 efek buruknya
10 Fobia aneh sepanjang sejarah umat manusia
5 Tanda saat bayi terkena dehidrasi

Sumber: http://www.merdeka.com

Komentar Anda

You might also likeclose