Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

Gara-gara Larangan Trump, Aktris Cantik Iran Boikot Acara Oscar

Gara gara Larangan Trump, Aktris Cantik Iran Boikot Acara Oscar

Aktris Iran Taraneh Alidoosti Kamis dulu mengumumkan dia mulai memboikot perhelatan acara penganugerahan insan perfilman Academy Awards ke-89 atau Oscar bulan depan lantaran ada kebijakan larangan buat muslim oleh Presiden Donald Trump.

Alidoosti masuk nominasi penghargaan Oscar dalam film The Salesman.

“Larangan visa Trump buat warga Iran dan yg lainnya adalah tindakan rasis dan tak mampu diterima,” kata dia seperti dilansir situs Huffington Post, minggu lalu.

“Apakah larangan ini termasuk dalam acara budaya atau tidak, aku tak mulai menghadiri Academy Awards 2017 sebagai bentuk protes,” ujar Alidoosti dalam akun media sosialnya yg langsung viral.

Aktris cantik 33 tahun dengan mata yg meneduhkan itu dijuluki Natalie Portman-nya Iran. Dia disebut-sebut sebagai aktris terbaik Iran ketika ini. Filmnya The Salesman disutradarai oleh Asghar Farhadi yg telah meraih Oscar.Gara gara Larangan Trump, Aktris Cantik Iran Boikot Acara Oscar

Pekan dulu Trump menandatangani surat keputusan bagi mengeluarkan larangan buat warga dari dari tujuh negara muslim yakni Sudan, Somalia, Libya, Yaman, Iran, Irak, dan Suriah, masuk ke Amerika Serikat.

Larangan ini tentu membuat komunitas Iran-Amerika meradang.

“Donald Trump jelas membuat tindakan diskriminasi dan memalukan seperti yg dia lakukan dalam kampanye,” kata Dewan Nasional Iran-Amerika yg bermarkas di Washington dalam pernyataannya.

“Dia menyerukan larangan buat muslim dan sekarang mengambil langkah bagi menerapkannya. Ini tak mampu dibiarkan. Rakyat Amerika harus lebih baik dari ini.”Gara gara Larangan Trump, Aktris Cantik Iran Boikot Acara Oscar

Sumber: http://www.merdeka.com

Komentar Anda

You might also likeclose