Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

Jokowi Temui Babinsa Dan Babinkamtibmas Se-Solo Raya

Jokowi Temui Babinsa Dan Babinkamtibmas Se Solo Raya

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo pada Senin (30/1/2017) sore bersilaturahim dengan jajaran TNI dan Polri se-Solo Raya di Hotel Alila, Solo.

Personel TNI-Polri yg hadir yakni berasal dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas).

Dikutip dari siaran pers resmi Istana Kepresidenan, silaturahim digelar karena Babinsa dan Babinkamtibmas mempunyai tugas pokok dan fungsi yg utama dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban dan deteksi pencegahan dini.

“Mereka yg pertama kadang mendapatkan informasi, baik yg berkaitan dengan kejahatan, keamanan dan terorisme,” ujar Jokowi usai rapat yg dilangsungkan secara tertutup.

“Mereka itu yg pertama, sehingga kalau cara mendengarnya benar, kejadian-kejadian yg tak diinginkan itu dapat dicegah. Ini preventif yg ingin kalian lakukan,” kata dia.

Soal memilih mengapa Babinsa dan Babinkamtibmas Solo yg ia temui, Jokowi mengaku merujuk pada sejumlah peristiwa yg terjadi di kota kelahirannya tersebut.

“Kita tahu semuanya hal-hal yg berkaitan dengan terorisme, kalau aku mendapatkan laporan ada peristiwa (terorisme), pasti satu, dua, ada yg dari wilayah Solo Raya. Sehingga kami memerlukan pendekatan-pendekatan yg lebih baik agar hal-hal yg tak kami inginkan mampu kami cegah,” ujar Jokowi.

Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani turut mendampingi acara silaturahim tersebut.

Kompas TV Jokowi Apresiasi Langkah KPK Ungkap Korupsi di MK

Sumber: http://nasional.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose