Wednesday , August 23 2017
Topik Terhangat

Kapan Vivo Rilis V5 Plus Di Indonesia?

Kapan Vivo Rilis V5 Plus Di Indonesia?

JAKARTA, KOMPAS.comSmartphone terbaru Vivo, V5 Plus, telah resmi meluncur di India. Pertanyaan besarnya, kapan “saudara” dari V5 itu hadir di Indonesia?

Kenny Chandra, Product Manager Vivo Indonesia, masih enggan menyebutkan tanggal pasti peluncuran V5 Plus di Indonesia. Namun, dia membeberkan bahwa produk tersebut kemungkinan telah mulai hadir pada pekan pertama atau kedua Februari 2017.

Kenny pun masih bungkam soal harga V5 Plus di Indonesia. Di India sendiri, perangkat tersebut dibanderol seharga 410 dollar AS atau sekitar Rp 5,5 juta.

Kenny memberikan sedikit gambar tentang produk baru tersebut. Kepada awak media, Vivo menyatakan V5 Plus mulai menjadi smartphone pertama di dunia yg memiliki beberapa kamera depan atau selfie. Perangkat sebelumnya, V5, cuma memiliki sesuatu kamera depan.

Baca: Membandingkan Hasil Selfie Oppo F1s dan Vivo V5
 
“V5 Plus milik kamera depan penting beresolusi 20 megapiksel dan terdapat tambahan kamera sekunder beresolusi 8 megapiksel,” ucap Product Manager Vivo, Kenny Chandra, kepada KompasTekno di Epicentrum, Jakarta, Selasa (24/1/2017).

Kapan Vivo Rilis V5 Plus Di Indonesia?Adhis Siswanto/Kompas.com Vivo V5 Plus

Dua kamera tersebut bekerja bersama-sama buat menangkap keterangan gambar secara lengkap saat selfie. Kamera utama, lanjut Kenny, bisa menangkap objek dengan jernih, sedangkan kamera sekunder bertugas menangkap background ketika selfie.
 
“Kamera penting juga dilengkapi dengan sensor IMX376 sehingga foto selfie lebih tajam dan warna yg dihasilkan lebih alami,” ujar Kenny.
 
Pada ponsel pintar dengan single camera, pengguna milik pilihan terbatas ketika menentukan fokus, merupakan menjepret objek atau background-nya saja. Nah, teknologi dual front camera pada V5 Plus memungkinkan kamera menangkap fokus di segala sisi, latar belakang sekaligus objek.
 
Lebih dari itu, V5 Plus juga dilengkapi dengan bokeh mode. Pengguna mampu memberi efek blur atau kabur pada latar belakang foto selfie. Tingkat kekaburan gambar pun bisa diatur sesuai selera.
 
Bokeh mampu pula digunakan setelah foto selfie diambil. Bahkan, berkat teknologi dual front camera, fokus pada foto selfie dapat diatur ulang. Mengubah gambar menjadi berfokus pada latar pemandangan ketimbang wajah, misalnya.

Spesifikasi
 
Selain peningkatan dari segi teknologi kamera, Kenny menyebutkan penambahan fitur yang lain pada V5 Plus. Memori internalnya meningkat menjadi 64 GB, dari generasi sebelumnya yg memiliki kapasitas 32 GB.
 
Namun, tidak seperti pendahulunya, V5 Plus tak dilengkapi dengan slot memori eksternal sehingga tak memungkinkan bagi tidak mengurangi kapasitas. Meski demikian, Kenny menyatakan hal ini seharusnya tak menjadi kendala.
 
“Kami kira kapasitas 64 GB telah mencukupi, tetapi seandainya ternyata tak cukup, pengguna bisa memanfaatkan USB on the go,” ucap dia.
 
Penambahan juga dikerjakan pada resolusi layar yg tadinya masih HD 720p menjadi 1920 x1080. Meski demikian,ukuran layar V5 Plus sama dengan V5, merupakan 5,5 inci. Selain itu, kapasitas baterai mengalami kenaikan pula dari 3.000 mAh menjadi 3.160 mAh.

Di balik tubuh ponsel yg terbuat dari cangkang aluminium ini tertanam prosesor Snapdragon 625 yg dipasangkan dengan RAM berkapasitas 4 GB.

Baca: Resmi di Indonesia, Vivo V5 Dijual Rp 3,5 Juta
 
Di luar dari fitur yg lebih ketimbang pendahulunya tersebut, ternyata V5 Plus masih menarget pasar sama. V5 dan V5 Plus sama-sama didesain buat membidik penggemar selfie di Indonesia.
 
“Riset kalian menemukan bahwa tren pasar bagi smartphone selfie masih besar di Indonesia. Kami berharap teknologi dual front camera ini mampu membuat kalian jadi yg terdepan di segmen ini,” ucap Kenny.
Sumber: http://tekno.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose