Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

Setahun Setelah Android, “Offline Message” WhatsApp Hadir Di IPhone

Setahun Setelah Android, “Offline Message” WhatsApp Hadir Di IPhone

KOMPAS.com – Selama lebih dari setahun belakangan, pengguna WhatsApp di Android mampu menulis pesan ketika ponsel sedang offline. Pesan mulai otomatis dikirim begitu ponsel kembali mendapat sambungan internet.

Pengguna WhatsApp di iPhone belakangan mendapat fitur serupa lewat sebuah update yg disalurkan ke aplikasi tersebut minggu ini.

Sebelumnya, di WhatsApp versi iOS, tombol “send” bagi mengirim pesan tak dapat ditekan apabila ponsel sedang tak terhubung ke internet, misalnya saat berada dalam Airplane Mode.

Pengguna pun mesti mengirim pesan secara manual ketika tombol “send” kembali berfungsi, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Business Insider, Kamis (26/1/2017).

Namun, seiring dengan disalurkannya update di atas, pengguna WhatsApp di iOS kini mampu segera menekan tombol “send” walaupun ponsel sedang offline.

Baca juga: Cara Bikin Huruf di WhatsApp Jadi Tebal dan Miring

WhatsApp mulai mengirim pesan-pesan yg telah ditulis ketika ponsel iOS telah kembali online. Seperti di Android, pengiriman otomatis ini berlaku bagi seluruh pesan yg telah ditulis ketika offline, tidak terbatas cuma pada sesuatu pesan saja.

Selain penulisan pesan ketika offline, update dimaksud juga menambahkan fitur yang lain berupa dukunan pengiriman file gambar hinga 30 buah, naik dari sebelumnya yan dibatasi 10 gambar.

Ada juga pembaruan di layar Storage Usage. Pengguna mampu menghapus macam pesan tertentu dari sebuah chat, misalnya video atau gambar, bagi menghemat ruang penyimpanan pada ponsel.

Baca: 10 Fitur Tersembunyi WhatsApp yg Wajib Diketahui

Sumber: http://tekno.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose