Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

Wajib Tahu! 4 Waktu Tepat Untuk Makan Buah

Wajib Tahu! 4 Waktu Tepat Untuk Makan Buah

Buah tidak diragukan lagi menjadi makanan sehat yg wajib dikonsumsi secara rutin. Selain memperhatikan kesegaran buah yg dikonsumsi, memilih macam buah bagi dikonsumsi di jam-jam tertentu juga penting, lho. Tujuannya, agar tubuhmu dapat menyerap manfaat buah dengan maksimal.

“Buah yg tinggi kalori baik dikonsumsi di pagi hari karena bermanfaat buat memberikan suntikan energi. Sementara ketika di malam hari, hindari mengonsumsi buah yg tinggi kalori dan kandungan asam,” terang Deepshikha Agarwal, seorang ahli gizi di Mumbai seperti dilansir dari care2.com.

Berikut adalah dua rekomendasi waktu yg tepat buat mengonsumsi buah yg dikombinasikan dengan macam buahnya.

Pagi – buah tinggi energi
Sarapan buah di pagi hari menjadi kebiasaan yg belum umum. Padahal sarapan buah baik buat kesehatanmu sebab di pagi hari perut masih kosong sehingga nutrisi buah dapat diserap dengan maksimal.

Karena di pagi hari kamu butuh suntikan energi, pilih macam buah yg kaya kalori seperti pir, apel, melon, serta pisang.

Sore – buah tinggi kandungan air
Tingkat metabolisme tubuh cenderung menurun setelah pukul 18.00 sehingga kemampuan tubuh buat membakar kalori mulai melambat. Sehingga buah tinggi kalori seperti mangga tak boleh dikonsumsi. Sebaliknya, pilih buah seperti semangka, jeruk, ceri, dan stroberi buat dikonsumsi.

Malam – buah rendah kalori
Mengonsumsi buah di malam hari mampu dibilang agak tricky. Sebab pemilihan buah tinggi kalori bagi dimakan pada waktu malam mampu membuat kamu mengalami kegemukan. Sebaiknya pilih buah seperti semangka, ceri, delima, atau jeruk yg juga bermanfaat dalam memaksimalkan proses detoksifikasi tubuh.

Selain waktu di atas, kamu dapat memakan buah ketika brunch merupakan antara jam 9-11. Di waktu tersebut adalah ketika yg baik bagi mengonsumsi buah-buahan seperti jeruk dan mangga.Baca juga:
6 Manfaat cemerlang dari sepiring nasi hitam
Pria wajib minum jus delima buat dapatkan manfaat seksual ini
5 Karbohidrat sehat pengganti nasi yg tetap bikin kenyang
Tarik napas secara mendalam dan dapatkan 10 manfaat sehat ini!

Sumber: http://www.merdeka.com

Komentar Anda

You might also likeclose