Wednesday , August 23 2017
Topik Terhangat

Ini Dia 7 Penyakit Menular Seksual Yang Bisa Ancam Nyawamu

Ini Dia 7 Penyakit Menular Seksual Yang Bisa Ancam Nyawamu

Mengonsumsi makanan memang enak namun mulai berbahaya seandainya kamu melakukannya secara berlebihan. Begitu pula dengan seks.

Hubungan seks memang terasa enak dan menyehatkan secara fisik maupun mental buat dirimu dan pasanganmu. Namun hubungan seks mulai membahayakan seandainya kamu melakukannya sembarangan atau tak bermain secara aman. Sebab beragam penyakit menular seksual mampu tiba dan tidak jarang dapat mengancam nyawamu.

Apa saja PMS atau penyakit menular seksual yg berpotensi mengancam nyawamu? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah daftarnya.

Sifilis
Sifilis yaitu sebuah PMS yg disebabkan karena infeksi bakteri. Sifilis membuat penderitanya mengalami nyeri di alat kelamin, dulu tumbuh bisul, kemudian diikuti dengan pembengkakan kelenjar getah bening serta demam. Jika tak diobati dengan baik, maka sifilis dapat menyebabkan kegagalan organ dan kematian.

Gonore
Gonore adalah penyakit PMS lainnya yg terjadi akibat bakteri. Gonore membuat penderitanya mengalami rasa sakit ketika buang air kecil, keluarnya cairan abnormal di alat kelamin, serta demam. Gonore yg tak ditangani dapat memecah sistem kekebalan tubuh dan menyebabkan kematian.

AIDS
AIDS disebabkan virus HIV yg hingga ketika ini belum ada obatnya. AIDS adalah penyakit yg menyerang sistem kekebalan tubuh dan membuat tubuhmu jadi rentan terhadap seluruh macam infeksi yg mampu berakhir dengan kematian.

HPV
HPV atau Human papllioma virus membuat munculnya kutil di mulut dan alat kelamin. Penderitanya dapat mengalami demam, nyeri di pangkal paha, hingga kematian bila tak diobati.

Hepatitis B
Hepatitis B nyatanya juga dapat disebabkan karena melakukan hubungan seksual yg tak aman. Hepatitis B mampu membahayakan jaringan hati yg berakibat dengan kegagalan hati hingga kematian akibat tak ditangani dengan baik.

Herpes
Seperti PMS lainnya, herpes juga disebabkan karena infeksi virus yg membuat daerah genital sakit dahulu menurunkan sistem kekebalan tubuh dan dapat berujung pada kematian.

Trikomoniasis
Trikomoniasis adalah PMS yg terjadi karena infeksi bakteri dan kebanyakan menyerang perempuan. Trikomoniasis yg menular ini menyebabkan vagina gatal, nyeri, dan bau. Kemudian penyakit ini juga dapat meningkatkan risiko kanker rahim yg dapat membahayakan nyawa.

Sudah selayaknya hubungan seks dikerjakan secara aman dan cuma dengan sesuatu pasangan agar kamu dapat terhindar dari penyakit yg membahayakan nyawa seperti contoh di atas.Baca juga:
5 Bukti ketika masturbasi merusak hidupmu secara perlahan
Wajib tahu! 8 Fakta menarik tentang seks dari sudut pandang wanita
Alasan ilmiah kenapa hubungan seks terasa nikmat
Si ‘adik’ suka kesakitan kala menyelinap gua? Ini 8 sebabnya

Sumber: http://www.merdeka.com

Komentar Anda

You might also likeclose