Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Pemuda/i Belanda Ketururan Ikut Kontes Miss And Mister Indonesisch Di KBRI

London (ANTARA News) – Sebanyak 16 pemuda pemuda pemudi warga negara Belanda yg memiliki garis keturunan Indonesia mengikuti kontes buat merebut gelar Miss and Mister Indonesisch yg diadakan di Aula KBRI di Den Haag.

Miss and Mister Indonesisch (MMI) yaitu kontes buat mencari pemuda pemudi keturunan Indonesia dalam upaya memamerkan kemampuan mengenal Indonesia dan kemudian merepresentasikan kepada publik Belanda, demikian Sekretaris Pertama Pensosbud KBRI Denhaag, Barbara Noira B. Solani kepada Antara London, Selasa.

Kontes MMI tahun ini diselenggarakan bagi ke-7 kalinya KBRI Den Haag bekerjasama dengan Yayasan Anak Belajar, yg didirikan Avi Fenema-Widjojoadmodjo, mengadakan babak penyisihan buat memilih finalis MMI.

MMI dibuka secara resmi Dubes RI bagi Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja, yg menekankan pada tiga B merupakan beauty, branding dan bridge. Pada poin pertama Dubes RI menekankan keindahan dalam menghargai kebudayaan Indonesia dan merepresentasikannya kepada publik Belanda.

Selanjutnya Dubes menekankan pada pentingnya branding dari MMI mengingat MMI pada tahun ini telah dikerjakan sebanyak tujuh kali. Sedangkan poin terakhir, Dubes RI berharap para peserta MMI dapat menjadi jembatan buat menghubungkan antara beberapa negara merupakan Indonesia dan Belanda.

Pemenang dari MMI mulai mendapatkan program pembelajaran bahasa dan budaya Indonesia segera di Indonesia. Selain itu, baik pemenang dan peserta juga mulai dilibatkan pada kegiatan-kegiatan amal dari Yayasan Anak Belajar yg menolong ana-anak terlantar di Indonesia bagi mendapatkan kesempatan memakan bangku sekolah.

Final pemilihan MMI ini mulai diadakan tanggal 1 April mendatang di Almere, Belanda, dimana nanti Dubes mulai menyematkan mahkota kepada Miss Indonesisch dan Mister Indonesisch terpilih.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose