Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Syarat Ducati Bisa Buka Pabrik Di Indonesia

Syarat Ducati Bisa Buka Pabrik Di Indonesia

Jakarta, KompasOtomotif – Seperti disinggung sebelumnya, CEO Ducati Motor Holdings Claudio Domenicali melihat bahwa Indonesia menjadi salah sesuatu pasar yg potensial di masa mulai datang. Ada peluang menciptakan produk yg sesuai, begitu juga bangun pabrik, meskipun ada syarat tertentu.

Berbicara kepada wartawan ketika mengunjungi Ducati Flagship Store di Kemang, Jakarta, Jumat (17/2/2017), Domenicali menyebut soal passion bersepeda motor yg sangat besar, membuatnya berjanji mulai selalu berkomitmen mendukung perkembangan Ducati di Indonesia.

”Saya berpikir ada banyak passion di sini. Jika itu ada, telah pasti, kita dapat menjual sepeda motor lebih banyak. Kami mulai menjangkau lebih banyak orang. Seperti di Indonesia, ketika ini masih ada sesuatu (diler), dan kalian mulai tiba ke lebih banyak tempat, paling tak dalam tiga tahun lagi,” kata Domenicali.

Komitmen Ducati, masih menurut Domenicali, tak cuma soal tidak mengurangi bangunan. Pihaknya ditakatan bersiap membangun struktur dan strategi bagi berkembang. Saat ini, Asia secara keseluruhan hampir menjadi pasar nomor satu.

”Saat ini (pasar) terbesar di Amerika Serikat. Di Asia, China besar, Thailand juga. Indonesia masih kecil (buat Ducati), tetapi ada potensi berkembang pesat (jika ada produk),” kata Domenicali.

Soal pabrik, Domenicali menyampaikan bahwa Ducati adalah perusahaan kecil dengan volume yg kecil pula. Ketika membangun pabrik dan hanya memproduksi 5.000 unit aku (setahun), hal ini tidak mulai bisa mengembalikan investasi yg telah ditanamkan.

”Kami ada pabrik di Bologna dan Thailand. Jika memang dalam 5 atau 8 tahun ke depan pasar tumbuh dan mencapai 10.000 unit (di Indonesia), maka kita mampu pikirkan hal itu (bangun pabrik). Tentu tak mulai dalam jangka waktu yg pendek,” ujar Domenicali.

Tahun lalu, ketika pembukaan Ducati Flagship Store di Kemang, Jakarta, Saleh Husin, Menteri Perindustrian yg menjabat ketika itu, menyatakan harapannya bahwa Ducati mampu lebih eksis dengan menanamkan investasi lebih besar.

”Hadirnya diler terbesar Ducati di dunia ini, kalian berharap ke depan nanti akan berangsur-angsur dari didatangkan dalam bentuk CBU, memuali CKD, dahulu dirakit dan nantinya fasilitas produksinya dapat pindah ke Indonesia,” kata Saleh ketika itu.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose