Sunday , September 24 2017
Topik Terhangat

Begini Cara Bikin Status Foto Dan Video Di WhatsApp

Begini Cara Bikin Status Foto Dan Video Di WhatsApp

KOMPAS.com – WhatsApp resmi memboyong fitur serupa Snapchat di platform-nya. Bertajuk “Status”, fitur itu memungkinkan pengguna memajang foto, video pendek, dan GIF, sebagai status mereka. Status tersebut bakal hilang dalam 24 jam. Lantas, bagaimana cara menjajalnya?

Pertama, Anda harus memperbarui aplikasi WhatsApp. Pembaruan dapat dikerjakan melalui Google Play Store (Android) atau Apple App Store (iOS). KompasTekno sendiri coba fitur ini di platform Android, Kamis (23/2/2017).

Kedua, buka aplikasi WhatsApp. Anda bakal menemukan tab baru bertuliskan “Status” di antara tab “Chats” dan “Calls” di bagian atas. Ada juga tab ikon kamera di sisi paling kiri.

Baca: Status Video WhatsApp Sudah Bisa Dipakai di Indonesia

Begini Cara Bikin Status Foto Dan Video Di WhatsAppFatimah Kartini Bohang/kompas.com WhatsApp Status memungkinkan pengguna mengunggah foto, video pendek, dan GIF bagi kontak WhatsApp.

Ketiga, untuk dan unggah konten. Anda mampu mengunggah foto, video pendek, atau GIF, lewat tab ikon kamera tadi. Aplikasi mulai segera membuka kamera bagi menjepret momen atau merekamnya dengan batas durasi 35 detik.

Anda juga bisa mengambil foto, video pendek, atau GIF, yg tersimpan di galeri smartphone.

Keempat, hias konten. Anda dapat menuliskan teks, memberi goresan warna-warni, serta menempelkan stiker pada konten yg hendak diunggah. Mekanisme ini serta-merta mirip dengan Snapchat.

Bedanya, WhatsApp Status belum menyediakan kemampuan bagi memberikan filter foto/video yg menggemaskan pada konten.

Begini Cara Bikin Status Foto Dan Video Di WhatsAppFatimah Kartini Bohang/kompas.com WhatsApp Status memungkinkan pengguna mengunggah foto, video pendek, dan GIF bagi kontak WhatsApp.

Terakhir, pasang konten status dan lihat konten status teman. Anda mampu memilih agar konten status itu mampu dilihat seluruh kontak di WhatsApp atau cuma bagi kontak-kontak tertentu saja. Ini mampu dikerjakan lewat pengaturan “Status Privacy”.

Jika ingin melihat konten status yg dibagikan teman, Anda mampu berkunjuk ke tab bertuliskan “Status”. Ingat, konten yg Anda untuk cuma bertahan 24 jam. Setelah itu, konten mulai dihapus WhatsApp.

Selamat mencoba!

Baca: 10 Fitur Baru WhatsApp yg Dirilis pada 2016

Sumber: http://tekno.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose