Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Indra Apresiasi Pemanggilan Pemain Dari Luar Negeri

Indra Apresiasi Pemanggilan Pemain Dari Luar Negeri

Jakarta (ANTARA News) – Pelatih tim nasional U-19 Indra Sjafri mengapresiasi pemanggilan 12 pesepak bola dan keturunan Indonesia yg berkiprah di luar negeri buat mengikuti seleksi tim nasional U-19.

“Mereka memang layak bagi dipanggil. Akan tapi perlu digarisbawahi, mereka ini tak dinaturalisasi karena semuanya adalah anak-anak Indonesia,” ujar Indra di Jakarta, Kamis.

Alasannya, menurut pelatih yg membawa Evan Dimas dan kawan-kawan juara Piala AFF U-19 tahun 2013 ini, dirinya telah pernah melihat kemampuan dua orang dari pesepak bola kelahiran tahun 1999 sampai 2000 tersebut.

Sebab di antara nama yg dipanggil juga ada pemain yg pernah memperkuat tim nasional U-19 tahun 2016 asuhan pelatih “Edu” Eduard Tjong seperti Syahrian Abimanyu.

“Hampir seluruh dari 12 nama itu aku telah lihat permainannya, kan ada mantan pemain Edu di sana. Cucu Pak Habibie, Muhammad Rafid juga telah pernah aku saksikan saat bermain,” tutur Indra.

Pria yg berasal dari Sumatera Barat ini melanjutkan, 10 dari 12 pemain yg dipanggil PSSI mulai datang di Indonesia dan selanjutnya segera menjalani seleksi tahap kedua timnas U-19 yg direncanakan berlangsung pada 5-8 Maret 2017.

“Mereka tiba tanggal 6 Maret, sementara beberapa orang yg dari Spanyol, Sammuel Christianson dan Syahrian Abimanyu datang bulan April,” ujar Indra.

PSSI, Kamis, mengumumkan 12 nama pesepak bola Indonesia maupun keturunan yg ketika ini berkiprah di luar negeri yg dipanggil buat mengikuti seleksi tim nasional U-19.

Ke-12 pemain tersebut ketika ini bermain di Eropa (Spanyol, Italia, Inggris, Yunani) serta Asia (Qatar).

Baca: 12 pesepak bola dari luar negeri yg dipanggil PSSI buat mengikuti seleksi

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose