Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Indra Sjafri Kritik Lapangan Seleksi Timnas U-19

Indra Sjafri Kritik Lapangan Seleksi Timnas U 19

Jakarta (ANTARA News) – Pelatih tim nasional sepak bola U-19 Indra Sjafri mengkritik lapangan yg digunakan Asosiasi Provinsi (Asprov) DKI Jakarta bagi menggelar seleksi timnas U-19.

“Kondisi lapangan sangat mengganggu dan kurang layak bagi menjadi tempat seleksi,” ujar Indra di Wisma Aldiron, Jakarta, Kamis.

Sebanyak 30 orang anak berusia di bawah 18 tahun yg mengikuti seleksi harus jatuh bangun kala memamerkan kemampuannya di Lapangan Sepak Bola Wisma Aldiron, Jakarta Selatan yg becek dan berlumpur.

Menurut pelatih yg pernah membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 itu, keadaan lapangan membuat para pesepak bola belia sulit memaksimalkan kualitas mereka.

Namun walau demikian, pria yang berasal Sumatera Barat ini mengaku telah menemukan setidaknya beberapa pemain dengan bakat terbaik dari DKI Jakarta.

“Dari Jakarta mungkin ada sesuatu atau beberapa pemain yg layak ikut seleksi nasional,” tutur Indra.

Dikonfirmasi di lokasi yg sama, Ketua Asprov DKI Jakarta Vivin Sungkono menyatakan pihaknya juga menyadari lapangan yg digunakan tak ideal.

Namun, lanjut Vivin, dengan waktu persiapan cuma beberapa hari, hanya lapangan di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan tersebut yg paling mungkin dipilih buat menggelar seleksi.

“Awalnya memang mau di GOR Ciracas, Jakarta Timur, tapi agak sulit memesannya dengan waktu mepet, sementara di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, tak ada rumputnya.

Lapangan yg mampu diurus dengan langsung izinnya dan dapat sewaktu-waktu dihubungi ya hanya di sini. Kalau misalnya persiapan seleksi nasional itu sebulan, mungkin mampu diurus ke tempat yg lebih baik,” tutur dia.

Pada Kamis, Asprov DKI Jakarta menyeleksi 30 pesepak bola usia muda calon pengisi posisi di timnas U-19 yg dilatih Indra Sjafri.

Pemain yg lolos nantinya berhak mengikuti seleksi nasional di bulan Maret 2017.

Timnas U-19 sendiri mulai membawa nama Indonesia di Piala AFF, kualifikasi-putaran final Piala Asia dan diharapkan dapat menembus Piala Dunia U-20.

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose