Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Parade Jet Darat Baru F1 2017

Parade Jet Darat Baru F1 2017

London, KompasOtomotif – Persiapan balap Formula 1 (F1) 2017 telah mendekati 100 persen. Beberapa tim akhirnya resmi merilis tampilan jet darat terbaru yg mulai digunakan sebagai amunisi dalam berkompetisi di musim 2017.

Dari jadwal yg sebelumnya telah ditetapkan, rupanya Williams Martini Racing curi start memperlihatkan lebih lalu jet darat yg dinamakan FW40. Meski secara keseluruhan tak berbeda jauh dengan musim lalu, tetapi bila diperhatikan lebih detail tampilan sayap depan dibuat lebih agresif.

Bagian samping juga ikut dirombak, terutama pada sektor turning vane yg dibuat lebih lebar. Sedangkan buat tail gate dimaksimalkan dengan desain lebih melandai dan lebar di sisi belakang.

Sauber menjadi tim kedua yg merilis tampilan jet daratnya. Dibalut dengan paduan warna biru, putih dan dua aksen emas, membuat nunsa tampilanya lebih segar dibandingkan musim sebelumnya.

Mobil yg dinamakan C36 ini ternyata memiliki desain sayap belakang yg serupa dengan FW40 punya Williams.

Selanjutnya diteruskan dengan Renault yg resmi launching RS17 di London, Selasa (21/2/2017). Dilansir dari Motorsport, meskipun secara desain tak berbeda jauh dengan mobil F1 para rivalnya, tetapi Kepala Teknisi Renault Bob Bell menyampaikan spesifikasi mesin yg digunakan berbeda dari musim sebelumnya.

“Mesin ini 95 persen berbeda. Kami menempatkan banyak upaya buat mendapatkan berat yg ideal dari seluruh komponen buat membuat perkembangan di sektor tersebut,” ucap Bob.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose