Sunday , September 24 2017
Topik Terhangat

Bolt Uji Kecepatan 4G LTE Advance, Hasilnya?

Bolt Uji Kecepatan 4G LTE Advance, Hasilnya?

KOMPAS.com – PT Internux (Bolt) mengadakan uji kecepatan jaringan 4G LTE Advanced (4G+) di Jakarta, Rabu (22/2/2017). Hasilnya, sebuah perangkat yg telah mendukung teknologi tersebut dikatakan dapat menembus kecepatan hingga 300 Mbps di jaringan punya Bolt.

Acara pengujian kecepatan itu diadakan di pusat perbelanjaan Senayan City, Jakarta. Perangkat yg digunakan adalah Samsung Galaxy S7, yg telah mendukung 4G+.

Dalam acara tersebut, Galaxy S7 yg dipasangkan dengan kartu SIM Bolt dapat menembus kecepatan 300 Mbps tersebut. Video dengan kualitas High Definition dikatakan mampu diunduh dalam hitungan detik.

“Kami mulai selalu berinvestasi buat meningkatkan kecepatan dan cakupan wilayah jaringan kami. Selain itu, apa yg kita lakukan terus sesuatu tahun lebih unggul
dibandingkan dengan para pesaing kami,” tutur Billy Abe, Chief Product Officer Bolt 4G Ultra LTE dalam rilis pers yg diterima KompasTekno, Kamis (23/2/2017).

Pihak Bolt sendiri sebenarnya telah menyalakan teknologi 4G LTE Advance sejak tahun 2015 lalu.

Kala itu, Bolt mengklaim jaringannya telah mengombinasikan beberapa saluran 15 MHz pada frekuensi 2.300 MHz. Namun, perangkat yg mampu memakai jaringan tersebut masih sedikit ketika itu.

Paket unlimited

Bolt juga memperkenalkan sebuah paket pascabayar unlimited baru, yg dinamakan “Bolt Home Unlimited”.

Paket ini dilengkapi dengan perangkat baru, merupakan router internet luar ruang yg memiliki kemampuan transmisi kuat. Paket ini ditawarkan buat pelanggan pascabayar yg mengakses internet dari rumah dengan harga yg terjangkau, serta dilengkapi dengan beberapa antena penguat bagi memastikan internet yg cepat dan
stabil.

Paket ini memiliki berbagai variasi kecepatan, akan dari 8 Mbps hingga 70Mbps dengan harga akan dari Rp 199.000 per bulan sampai Rp 999.000 per bulan.

Sumber: http://tekno.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose