Sunday , June 25 2017
Topik Terhangat

Status Foto Dan Video WhatsApp Sudah Bisa Dipakai Di Indonesia

Status Foto Dan Video WhatsApp Sudah Bisa Dipakai Di Indonesia

KOMPAS.com – WhatsApp akan merilis fitur Status di layanannya. Fitur tersebut memungkinkan pengguna saling membagi video pendek dan foto ke kontaknya bagi kemudian hilang dalam 24 jam. Fungsinya mirip Snapchat atau Instagram Stories.

Pantauan KompasTekno, Kamis (23/2/2017), fitur Status ini telah dapat digunakan oleh pengguna WhatsApp di Indonesia. Pengguna harus meng-update aplikasinya melalui Google Play Store (Android) atau Apple App Store (iOS).

Update ini diberikan secara bergelombang oleh WhatsApp, sehingga tidak seluruh pengguna menerimanya dalam waktu yg bersamaan.

WhatsApp melalui blog resminya, juga sudah menjelaskan tentang apa fitur Status tersebut. Jika selama ini status WhatsApp cuma berformat teks, maka kali ini fitur tersebut diperbarui sehingga lebih ekspresif dengan kehadiran format foto, video, serta GIF.

Baca: Begini Cara Bikin Status Video di WhatsApp

Untuk video, pengguna mampu merekam gambar hingga 45 detik. durasi itu terhitung lama dibandingkan Instagram Stories yg cuma 15 detik, maupun Snapchat yg hanya 10 detik.

Aneka format status yg dibagi secara personal ke teman bakal hilang dalam waktu 24 jam. Ketika hilang, konten itu bakal benar-benar musnah sebab WhatsApp memakai sistem enkripsi end-to-end.

“Fitur baru ini memungkinkan Anda berkabar dengan teman-teman memakai WhatsApp dengan cara gampang dan menyenangkan,” begitu tertulis pada blog WhatsApp.

WhatsApp merilis fitur ini secara perlahan. Setelah Belanda dan Paris yg mendapat giliran pertama, kini Indonesia menjadi negara berikutnya.

Facebook selaku pemilik WhatsApp agaknya begitu mengidolai kemampuan Snapchat, sehingga menjiplaknya bagi beberapa layanan sekaligus yakni Instagram dan WhatsApp. Layanan Facebook sendiri dikatakan sedang menggodok fitur serupa Snapchat, namun belum jelas kapan dirilis.

Baca: WhatsApp Terapkan Verifikasi Dua Langkah, Begini Cara Mengaktifkannya

Sumber: http://tekno.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose