Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Tottenham Dicampakkan Gent 3-2, Terusir Dari Liga Europa

Tottenham Dicampakkan Gent 3 2, Terusir Dari Liga Europa

Jakarta (ANTARA News) – Ditahan seri 2-2 oleh tamunya Gent Belgia pada pertandingan leg kedua babak 32 Besar Liga Europa, Jumat pagi WIB, Tottenham Hotspur gagal melaju ke babak 16 Besar kompetisi ini.

Tragisnya kegagalan ini akibat gol bunuh diri Harry Kane dan sebuah gol telat tim lawan pada delapan menit menjelang bubaran.

Spurs terpaksa menyerahkan jatah 16 besar kompetisi ini kepada Gent yg menang dengan agregat 3-2 setelah milik bekal menang 1-0 pada leg pertama dua hari sebelumnya.

Christian Eriksen membawa Spurs unggul lebih lalu pada menit 10, namun sepuluh menit kemudian disamakan oleh gol bunuh diri Kane setelah pemain ini berusaha menghalau sundulan Stefan Mitrovic yg menyambut sebuah tendangan penjuru.

Lima menit menjelang babak pertama usai, Dele Alli membuat Spurs nestapa karena harus bermain sepuluh orang setelah dengan kasar menekel Brecht Dejaegere yg segera dihadiahi kartu merah oleh wasit.

Kendati harus bermain dengan sepulun orang, Spurs tetap ofensif bagi mengatasi defisit gol.

Dan akhirnya pada menit 61, Victor Wanyama membawa Spurs unggul kembali. Namun Spurs tetap di ujung tanduk, karena dituntut menang dengan skor 3-1.

Di tengah tuntutan yg sulit sekali, termasuk karena harus bermain dengan kekuatan yg pincang akibat kartu merah Alli, Spurs akhirnya memastikan gagal melaju ke babak berikutnya setelah Jeremy Perbet mengonfirmasi kemenangan Gent pada menit 82

Gent pun melenggang ke 16 Besar Liga Europa dengan menang agregat 3-2.

Undian bagi pertandingan 16 Besar Liga Europa mulai dilangsungkan di Nyon, Prancis, Jumat ini, demikian laman UEFA.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose