Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Inikah Akhir Nasib “Smartphone” Lenovo Vibe?

Inikah Akhir Nasib Smartphone Lenovo Vibe?

KOMPAS.com РPasca mengakuisisi Motorola dari Google pada Oktober  2014, Lenovo memiliki beberapa brand smartphone, yakni Moto dan Vibe yg yaitu merek asli dari pabriikan yang berasal China tersebut.

Belakangan, Lenovo dikabarkan cuma mulai fokus pada brand Moto saja, sementara merek Vibe bakal dihilangkan. Demikian pula dengan nama “Motorola” yg pamornya sudah menurun.

Dengan kata lain, segala produk smartphone Lenovo kemungkinan bakal dikonsolidasikan di bawah payung Moto, tepatnya “Lenovo Moto”.

Baca: Lenovo Upgrade Vibe K5 Plus dengan RAM 3 GB

Dugaan tersebut bersesuaian dengan berita sebelumnya bahwa ponsel Motorola hadir kembali di Pakistan dengan nama berbeda, “Lenovo Moto”, tanpa melibatkan nama “Motorola” ataupun “Vibe”.

Brand Vibe selama ini digunakan buat produk-produk smartphone Lenovo yg menduduki segmen tengah dan bawah. Kelas atas diduduki ponsel-ponsel sepert seri Moto Z.

Namun, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GizmoChina, Jumat (24/2/2017), Lenovo juga memasarkan smartphone Moto seri entry-level seperti Moto E3 Power yg bersinggungan dengan Vibe di papan bawah.

Apabila nama Vibe benar mulai dihilangkan, keputusan tersebut disinyalir berakitan dengan performa penjualan lini smartphone tersebut, yg kalah dibanding pabrikan yang lain dari China, seperti Oppo, Huawei, dan Vivo, baik di pasar domestik maupun global.

Lenovo diprediksi mulai membuat pengumuman mengenai fokus pada brand “Lenovo Moto” pada akhir Februari ini, namun sejauh ini belum ada pernyataan resmi.

Baca: Benarkah Merek Lenovo Akan Berganti Moto?

Sumber: http://tekno.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose