Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

RRI: Konser Kebangsaan Promosikan Persatuan Dalam Keberagaman

RRI: Konser Kebangsaan Promosikan Persatuan Dalam Keberagaman

Jakarta (ANTARA News) – Direktur Utama LPP Radio Republik Indonesia Mohammad Rohanudin menyampaikan Konser Kebangsaan yg digelar di Kantor RRI pada Jumat malam bertujuan mempromosikan persatuan dalam keberagaman bangsa, terutama bagi kalangan muda.

“Maka kami harus akan dari anak muda. Konser Kebangsaan yg menyasar anak muda ini dalam konteks mempersatukan bangsa,” kata Mohammad di sela Konser Kebangsaan bertema “Cinta Indonesia”.

Dia menyampaikan anak muda yaitu generasi penerus bangsa sehingga dengan menyasar kalangan ini bisa menjadi investasi buat bangsa di masa kini dan mendatang terkait persatuan dalam keberagaman.

Lewat Konser Kebangsaan, kata dia, anak muda diharapkan mengerti mengenai faktor-faktor kebangsaan, tujuan negara dan visi kebangsaan lewat pementasan seni yg diselenggarakan. “Anak muda adalah pijakan bersama bagi membangun keberadaban bangsa ini menjadi bangsa yg diterima di dunia.”

Menurut dia, keadaan bangsa ketika ini kerap mengalami konflik-konflik vertikal dan horisontal karena perbedaan. Untuk itu, konser bertemakan cinta Tanah Air itu bisa turut memberi sumbangsih dalam merajut kebersamaan di tengah perbedaan yg ada.

Dia menyampaikan RRI memiliki tanggung jawab sosial bagi ikut merajut kebersamaan di tengah kemajemukan. Maka kontribusi itu harus selalu dikerjakan dengan berbagai program terutama lewat pentas seni dan budaya.

Lebih jauh, Mohamamad berharap kepada masyarakat agar selalu bersatu di tengah pluralitas. “Karena itu, aku terus menyampaikan belah dada kita, letakkan Garuda di dalamnya, yg mengucur darahnya adalah merah putih.”

Dalam pementasan Konser Kebangsaan itu sendiri dihadiri sejumlah artis ternama dan juara bintang radio. Beberapa dari mereka membawakan pementasan musik bertema ke-Indonesiaan yg kental.

Beberapa pementas lainnya juga membawakan tembang hits mereka. Nampak penyanyi solo dan band top Indonesia seperti Fatin Shidqia Lubis, Virzha, Cherrybelle, Reza Artamevia, band Element dan lainnya.

Selain itu, terdapat sejumlah figur radio yg turut serta dalam Konser Kebangsaan itu seperti juara terbaik pria dan wanita Bintang Radio Indonesia 2016 merupakan Andi Rizkha FM dari Kendari dan Nicko Nanda Novian dari Surabaya.

Kemudian tak ketinggalan ikut dalam kegiatan pementasan seni itu Juara Bintang Radio ASEAN 2016 Debora Febricia Romauli dan Juara Bintang Radio ASEAN 2015 Billy Wino Talahatu.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose