Tuesday , September 26 2017
Topik Terhangat

Kalahkan Middlesbrough, Crystal Palace Keluar Dari Zona Degradasi

Kalahkan Middlesbrough, Crystal Palace Keluar Dari Zona Degradasi

Jakarta (ANTARA News) – Crystal Palace berhasil keluar dari zona degradasi usai mengalahkan Middlesbrough dengan skor 1-0 pada lanjutan Liga Utama Inggris minggu ke-26 di Stadion Selhurst Park, Sabtu waktu setempat.

Gol tunggal dari Patrick van Aanholt memastikan tim asuhan Sam Allardyce meraih tiga poin yg mendongkrak posisi mereka ke peringkat 17 klasemen sementara dengan perolehan 22 poin dari 26 laga yg sudah dimainkan.

Naiknya Palace ke posisi 17 secara segera mendorong juara bertahan Liga Inggris, Leicester City, turun ke posisi 18 karena memiliki 21 poin, atau tertinggal sesuatu angka dari Palace. Adapun Middlesbrough tertahan di posisi 16 klasemen dengan koleksi 22 poin namun unggul selisih gol dari Crystal Palace.

Pada jalannya laga, Crystal Palace nyaris mencetak keunggulan ketika tandukan penyerang yang berasal Belgia, Christian Benteke, dari umpan silang Zaha meluncur ke gawang Middlesbrough. Beruntung, upaya tersebut dapat ditepis kiper Middlesbrough, Victor Valdes, pada menit 12.

Valdes kembali mematahkan peluang Palace yg kembali dilancarkan Benteke bersama Ward pada menit 20.

Crystal Palace kemudian unggul 1-0 lewat gol yg dicetak dari tendangan keras Patrick van Aanholt seusai meneruskan sepakan Yohan Cabaye yg mengenai tubuh pemain tim tamu pada menit 34. Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada awal babak kedua, Palace segera melancarkan serangan dari sisi sayap ke pertahanan Middlesbrough melalui umpan silang Puncheon yg mengarah tajam ke kotak penalti. Beruntung, bek Bernardo sigap menghentikan peluang itu.

Middlesbrough berkesempatan emas bagi menyamakan skor dari tendangan voli yg dilepaskan Stuani, namun kiper Palace Wayne Hennessey bisa menghentikan upaya di menit 57 itu.

Midlesbrough coba membongkar pertahanan Palace dari sisi sayap melalui pergerakan Fabio dan Stuani. Namun setiap bola yg dikirimkan ke kotak penalti, pemain bertahan tim tuan rumah dengan sigap membuangnya kembali ke depan.

Palace justru kembali memiliki peluang ketika laag telah memasuki menit ke-90 ketika Andros Townsend mendapatkan ruang buat melepaskan tembakan, sayang sepakan kaki kiri pemain yang berasal Inggris itu melenceng. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Crystal Palace: Hennessey(GK); Ward, Tomkins, Sakho, van Aanholt; Milivojevic, Townsend, Cabaye, Puncheon, Zaha; Benteke.
Cadangan: Speroni(GK), Kaikai, Campbell, Delaney, Schlupp, McArthur, Dann.

Middlesbrough: Valdes(GK); Bernardo, Ayala, Gibson, Fabio; Forshaw, de Roon, Stuani, Ramirez, Downing; Negredo.
Cadangan: Guzan(GK), Leadbitter, Traore, Fry, Guedioura, Gestede, Clayton.

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose