Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Gerindra Yakin Dukungan Titiek Soeharto Dongkrak Suara Anies-Sandiaga

Gerindra Yakin Dukungan Titiek Soeharto Dongkrak Suara Anies Sandiaga

JAKARTA, KOMPAS.com – Dukungan politisi Partai Golkar Siti Hediati Hariyadi atau yg Titiek Soeharto dianggap mulai mendongkrak suara pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono menuturkan, Titiek memiliki popularitas yg tinggi di masyarakat. Titiek dinilai sebagai tokoh politik perempuan yg dapat membawa perbaikan di masyarakat.

“Ibu Titiek yaitu tokoh nasional wanita yg milik pengaruh besar di masyarakat bawah dan menengah,” kata Arief melalui informasi tertulis, Senin (27/2/2017).

Sosok Titiek juga dinilai tidak cuma dikenal oleh warga DKI Jakarta, namun juga dikenal di dua daerah lain, seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, dan Jawa Barat.

Tak menutup kemungkinan, kata Arief, kader akar rumput Partai Golkar juga mulai ikut mendukung Anies-Sandi.

Arief juga menilai sosok politisi seperti Titiek telah sangat jarang ada, di mana keputusan dan tindakan politik yg berbeda dengan partai berani diambil, demi hal yg dinilai baik.

(Baca juga: Anies Sebut Pertemuan dengan Titiek Tidak Bahas soal Dukungan Golkar)

“Jadi sangat signifikan-lah dukungan masyarakat seandainya Ibu Titiek mendukung Anies-Sandi. Apalagi jelas dan clear Ibu Titiek tak takut disemprit Partai Golkar,” ujar Arief.

“Artinya Ibu Titiek mengajarkan kepada kalian bahwa politik bukan semata-mata bagi bergerombol dan dukung mendukung, tapi memilih jalan politik itu harus tegas dan berani seandainya bagi sebuah kebaikan dan kebenaran,” kata dia.

Partai Golkar sudah menyiapkan sanksi bagi Titiek yg berbeda pilihan dengan partai.

(Baca: Titiek Soeharto Dukung Anies-Sandi, Golkar Siapkan Sanksi)

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menuturkan, tindak lanjut mulai dikerjakan oleh Ketua DPP Partai Golkar bidang Organisasi dan Keanggotaan Freddy Latumahina dan Ketua Mahkamah Partai Golkar Kahar Muzakir.

“Kami harus lakukan segala berdasarkan AD/ART Partai Golkar. Kita tunggu hasilnya apa,” ucap Novanto.

Kompas TV Benarkah ada dukungan Titiek Soeharto bagi pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Lalu apakah ini dapat diartikan ada perbedaan di tubuh Golkar dalam mendukung pasangan Ahok-Djarot di putaran kedua pilkada Jakarta? Kompas Petang mulai membicarakannya bersama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono dan pengamat politik LIPI, Ikrar Nusa Bakti.

Sumber: http://nasional.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose