Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Jokowi, Raja Salman, Dan 16 Pangeran Akan Menanam Pohon

Jokowi, Raja Salman, Dan 16 Pangeran Akan Menanam Pohon

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dan 16 Pangeran mulai menanam pohon bersama di halaman istana Bogor, Jawa Barat.

Penanaman pohon ini dikerjakan di sela meeting bilateral antara kedua pimpinan negara, pada Rabu (1/3/2017) mendatang.

“Di halaman belakang sayap kiri,” kata Kepala Sekretariat Presiden Darmansyah Djumala di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Djumala baru saja selesai melakukan meeting terkait kedatangan Raja Salman dengan Presiden Jokowi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Persiapan ketika ini telah lebih dari 90 persen.

“Pohonnya sedang kita pilih, nanti ada macam-macam jenisnya. Saya enggak hapal,” kata dia.

Djumala menambahkan, acara menanam pohon bersama ini adalah sebagai simbol persahabatan antara Presiden Jokowi dan Raja Salman.

Selain acara menanam pohon, nantinya rapat bilateral juga mulai diselingi dengan jamuan makan siang. Berbagai hidangan mulai disiapkan, akan dari masakan Indonesia hingga timur tengah.

“Kombinasi lah,” kata Djumala.

Kompas TV Kedatangan Raja Arab Saudi ke Indonesia menjadi sorotan. Mulai dari berbagai barang yg dibawanya hingga banyaknya rombongan yg mulai ikut serta pada kunjungan kenegaraannya, setelah terakhir kali tiba ke Indonesia 47 tahun silam.

Sumber: http://nasional.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose