Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Oppo Beri Sinyal Rilis “Smartphone” Baru Di MWC 2017

Oppo Beri Sinyal Rilis Smartphone Baru Di MWC 2017

(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = “//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.3”; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

KOMPAS.com – Sejak minggu lalu, tepatnya pada Senin (20/2/2017), Oppo rutin membeberkan video teaser terkait teknologi 5x yg bakal meramaikan MWC 2017 di Barcelona, Spanyol. Ada dua keterangan pada video teaser tersebut yg mampu memicu beragam asumsi.

Teknologi 5x itu sendiri dijadwalkan hadir tidak lama lagi, tepatnya pada Senin (27/2/2017). Apakah Oppo cuma merilis teknologi? Atau bakal disertai dengan perangkat? Berikut dua petunjuk dari serial video teaser Oppo, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Minggu (26/2/2017).

Pertama, pada video teaser yg diunggah H-5, Oppo sesumbar teknologi 5x yaitu hasil pengembangan 106 engineer selama 380 hari. Dengan banyaknya tenaga dan waktu yg digelontorkan, Oppo mengklaim teknologi 5x bakal jadi pionir pada kamera smartphone.

Kedua, pada video teaser yg diunggah H-4, Oppo mengindikasikan teknologi 5x bisa menghasilkan bidikan foto yg jelas meskipun diambil dari jauh. Di sini akan jelas bahwa 5x tidak yang lain yaitu teknologi zoom.

Ketiga, pada video teaser yg diunggah H-3, Oppo memberi opsi antara ponsel yg tipis atau ponsel yg memiliki optical zoom. Pasalnya, optical zoom menuntut tonjolan pada modul kamera sehingga sulit bagi membuat bodi smartpone tipis.

Meski demikian, Oppo memberi pertanyaan lebih lanjut “kenapa tak dua-duanya saja dalam sesuatu perangkat?”. Pabrikan China itu seakan memberi tahu bahwa teknologi 5x dapat mengakomodir beberapa opsi tersebut.

Keempat, pada video teaser yg diunggah H-2, Oppi memberi ilustrasi saat melakukan zoom, gambar malah buram alias blur. Oppo kembali mengajukan pertanyaan, “apakah solusi optical stabilization bisa menjadi solusi?”

Dari empat video teaser tersebut, dapat disimpulkan Oppo bakal merilis teknologi buat zoom pada smartphone dengan mekanisme kerja yg berbeda. Selain itu, dapat jadi juga Oppo mulai merilis smartphone teranyar, sebab ada kata kunci “smartphone tipis” pada salah sesuatu video teaser.

Oppo sendiri masih irit bicara terkait hal-hal detil dari teknologi 5x. Semuanya mulai menjadi jelas pada waktu peluncurannya dua ketika lagi.

Baca: 5 Inovasi Teknologi Kamera Smartphone Oppo

Sumber: http://tekno.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose