Sunday , September 24 2017
Topik Terhangat

Oranye Mendominasi Jet Darat McLaren Honda

Oranye Mendominasi Jet Darat McLaren Honda

Surrey, KompasOtomotif – Akhirnya McLaren Honda resmi merilis mobil balapnya buat musim Formula 1 2017. Mobil dengan nama MCL32 ini tiba dengan livery baru meninggalkan kesan MP4 yg telah digunakan selama 36 tahun.

Dilansir dari Motorsport, suguhan warna baru pada jet darat yang berasal Inggris ini juga menjadi penanda McLaren Honda memasuki era baru selepas kepemimpinan Ron Dennis yg digeser oleh Zak Brown.

MCL32 hadir mengusung mesin Honda V6 bertenaga 1.6 liter dengan kode mesin RA617H yg telah dilengkapi turbocharger. Selain itu ada juga teknologi kinetic dan thermal energy recovery systems (ERS-K) buat meyesuaikan regulasi dari FIA.

Beberapa pembaruan dikerjakan sebagai penunjang sistem aerodinamisnya. Mulai dari sayap depan, samping, desain pilar, sampai saluran rem depan.

Oranye Mendominasi Jet Darat McLaren Hondaworld.honda.com McLaren MCL32

MCL32 resmi menjadi tunggangan Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne. Sedangkan Jenson Button menjadi bagian dari tim yg berperan sebagai pembalap penguji serta penasihat bagi tim.

Tidak cuma itu, Nobuhara Matsushita juga kembali ditunjuk sebagai pembalap penguji. Sedangkan Lando Norris dipilih menjadi bagian dari Young Driver Development Programme.

Mobil ini telah resmi menjalani tes perdana pada tes pra musim yg digelar pada tanggal 27 Februari hingga 2 Maret 2017 di Sirkuit Catalunya, Spanyol.  Kemampuan bersaing jet darat ini mulai benar-benar diuji ketika laga dimulai pada 26 Maret di Australia.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose