Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Penjelasan Insiden Di Panggung Oscar Saat Umumkan Film Terbaik

Penjelasan Insiden Di Panggung Oscar Saat Umumkan Film Terbaik

Jakarta (ANTARA News) – Film “Moonlight” memenangkan film terbaik Oscar 2017, mengalahkan film favorit “La La Land” yg diumumkan dengan sebuah insiden di atas panggung Oscar.

Dalam insiden yg menyebabkan keributan dan kebingungan tersebut, presenter Warren Beatty dan Faye Dunaway awalnya mengumumkan bahwa drama musikal romantis “La La Land” memenangkan film terbaik.

Dua bintang film tersebut berdiri canggung di atas panggung, Beatty menjelaskan bahwa dia diberi amplop yg salah bagi dibacakan.

“Saya ingin menceritakan apa yg terjadi. Saya membuka amplop dan di situ tertulis, “Emma Stone, La La Land”,” kata Beatty.

“Itu sebabnya aku memandang lama Faye dan Anda sekalian. Saya tak coba melawak,” sambung dia.

Dunaway yg akhirnya mengumumkan “La La Land” sebagai pemenang.

Kemudian, produser “La La Land”, Jordon Horowitz, meralat bahwa “Moonlight” yg menjadi pemenang film terbaik Oscar.

(Baca: “Moonlight” film terbaik Oscar 2017, kalahkan “La La Land”)

“Memang benar. Ini bukan palsu,” kata sutradara “Moonlight” Barry Jenkins. “Cinta aku bagi ‘La La Land’, dan cinta aku buat segala orang.”

Hal ini yaitu kesalahan besar yg pertama kali terjadi di Academy Awards.

“Apakah itu Oscar paling gila sepanjang masa?,” kata Stone, yg memenangkan aktris terbaik Oscar dalam perannya di “La La Land” kepada wartawan di belakang panggung, dikutip dari Reuters.

“Ini sangat aneh dalam sejarah Oscar. Saya pikir seluruh orang dalam kondisi kebingungan… dan sangat bersemangat buat “Moonlight”. Salah sesuatu film terbaik sepanjang masa,” lanjut dia.

“La La Land” masuk dalam 14 kategori Oscar 2017, dan memenangkan enam kategori diantaranya, termasuk musik latar terbaik dan lagu latar terbaik buat “City of Stars”.

Sutradara “La La Land” Damien Chazelle (32) menjadi orang termuda yg pernah memenangkan sutradara terbaik Academy Awards.

(Baca Daftar pemenang Oscar 2017)

Editor: Monalisa

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose