Sunday , September 24 2017
Topik Terhangat

Menpora Dorong Atlet PPLP Ikut Seleksi Timnas

Menpora Dorong Atlet PPLP Ikut Seleksi Timnas

Ambon (ANTARA News) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendorong atlet dari Pusat Pendidikan dan Latihan olahraga Pelajar (PPLP) bagi mengikuti seleksi timnas sepak bola dari dua tingkatan seperti U-15 dan U-19.

“Mereka milik kemampuan, maka selayaknya diberikan kesempatan bagi memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Banyak potensi di sini (PPLP),” kata Menpora Imam Nahrawi di sela peninjauan Stadion Mandala Remaja dan PPLP Ambon, Maluku, Selasa.

Saat ini PSSI memang gencar mencari pemain muda yg dipersiapkan bagi turun pada Piala AFF dari berbagai level. Untuk timnas U-15, proses seleksi dikerjakan segera oleh jajaran pelatih yg dipimpin oleh Fakhri Husaini. Sedangkan timnas U-19 dipimpin Indra Sjafri.

“Selain dari PPLP kalian juga menyodorkan pemain dari Liga Santri Nusantara buat diikutkan dalam seleksi. Ini adalah salah sesuatu bagian peran serta pemerintah dalam pembinaan usia muda,” tutur pria kelahiran Bangkalan Madura itu.

PPLP yaitu kawah candradimuka buat atlet muda Indonesia mengeyam pendidikan baik formal maupun olahraga. Salah sesuatu PPLP yg banyak melahirkan atlet potensial dari berbagai cabang olahraga termasuk sepak bola adalah yg dimiliki Maluku.

Orang nomor sesuatu di Kemenpora ini selama kunjungan dinasnya ke Ambon juga berkesempatan memantau segera pelatihan sepak bola PPLP Maluku. Bahkan, menpora juga terlibat latihan meskipun ketika itu tak menggunakan sepatu khusus bagi bermain sepak bola.

Selain ikut bermain dengan atlet PPLP, pria yg akrab dipanggil Cak Imam ikut bermain dengan anak-anak SSB yg kebetulan juga berlatih di stadion kebanggaan masyarakat Maluku itu.

Menpora kelihatan cukup menikmati pertandingan setelah diajak bermain anak-anak usia 8-10 tahun itu. Hanya saja tim yg dipimpin oleh menpora ini harus menyerah dari tim lawan dengan skor 4-1.

“Potensi pemain sepak bola di sini luar biasa. Tidak salah seandainya Maluku yaitu salah sesuatu lumbung pemain sepak bola Indonesia. Harapan kalian disini nantinya muncul tim besar dan mampu bersaing di pentas nasional maupun internasional,” ujar Cak Imam, menambahkan.

Sementara itu, Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Teguh Raharjo menyampaikan seandainya PPLP memang berperan dalam proses seleksi buat memperkuat timnas dari berbagai lapisan terutama U-15 dan U-19.

“Saat ini 20 atlet PPLP mengikuti seleksi timnas U-19. Kami berharap mereka mampu bersaing dengan kandidat yang lain yg juga mengikuti seleksi,” katanya ketika ditanya segera oleh Menpora Imam Nahrawi.

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose