Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

PSM Makassar Batal Lawan Bali United

PSM Makassar Batal Lawan Bali United

Makassar (ANTARA News) – Bali United menolak tawaran uji mencoba yg diagendakan PSM Makassar dengan alasan ingin lebih fokus dalam pembentukan tim setelah ditinggal pelatih Indra Sjafri yg ditunjuk oleh PSSI buat menangani timnas U-19.

“Agenda uji mencoba melawan Bali United dipastikan batal karena mereka ingin fokus pembentukan tim pasca-ditinggal Indra Sjafri dan ketika ini ditangani Hans Peter,” kata Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina ketika dihubungi dari Makassar, Selasa.

Ia menjelaskan, mampu memahami dan menghormati keputusan dari tim Bali United. Selanjutnya, PSM Makassar mulai mencari calon lawan tanding yg lain.

Apalagi rencana uji mencoba itu telah masuk dalam program Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts selama menjalani pemusatan latihan di Bali yg dimulai sejak 24 Februari 2017.

“Kami masih menjalin komunikasi dengan dua tim bagi mampu menjadi lawan tanding PSM di Bali. PSM Makassar juga masih menunggu kesediaan tim Banyuwangi buat menjadi lawan. Mudah-mudahan mendapatkan respons baik,” katanya.

Asisten Pelatih PSM, Herman Kadiaman, menyatakan mereka memang mengagendakan empat kali uji mencoba ketika menjalankan program training centre selama kurang lebih beberapa minggu di Bali.

“Untuk tim mana saja yg mulai menjadi lawan tanding, kita tentunya masih mulai melakukan lobi-lobi kepada dua tim ketika datang di Bali. Termasuk Bali United tentunya yg memang bermarkas di sana,” katanya.

Pelaksanaan pemusatan latihan lanjutan ini bertujuan lebih mematangkan persiapan tim sebelum berlaga di kompetisi resmi Liga 1 2017.

Program tersebut dinilai utama karena masih banyak masalah atau kelemahan yg dihadapi tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu ketika berlaga di turnamen pra musim Piala Presiden 20017.

Lini belakang, tengah dan depan masih harus dievaluasi seandainya ingin bersaing dalam perebutan gelar juara Liga 1 2017.

“Semua lini menjadi fokus evaluasi. Makanya kita dalam pemusatan latihan yg direncanakan selama beberapa pekan itu tetap mengagendakan menggelar uji mencoba sebanyak empat kali,” ujarnya.

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose