Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Sabar Menanti Produk Segar Nissan Dan Datsun

Sabar Menanti Produk Segar Nissan Dan Datsun

Jakarta, KompasOtomotif – Nissan dan Datsun memang sedang bertahan dalam situasi dan line up yg ada ketika ini. Tak cuma menghadapi pasar otomotif yg tidak menentu serta cenderung turun, tapi juga harus kuat menahan gempuran merek yang lain dengan banyak model baru.

Tidak ada target spesifik tahun ini, kecuali ingin membukukan penjualan 40.000 unit (total Nissan-Datsun) pada akhir tahun fiskal 2016. Tahun lalu, Datsun berhasil menjual 26.000-an unit, sementara Nissan di angka 16.000-an unit.

”Ini mulai menjadi tantangan, karena tak ada produk baru, seperti yg kalian umumkan sebelumnya. Saat ini kita menyiapkan network lebih baik, dan membangun brand awareness (Datsun),” kata Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Antonio Zara, Senin (27/2/2019) di Jakarta.

Kendati demikian, bukan berarti tak ada produk baru sama sekali. Antonio Zara yg biasa dipanggil Toti itu menegaskan telah ada persiapan tentang model baru, tetapi tak dapat disebutkan waktu peluncurannya. Bisa tahun ini, dapat juga tahun depan.

Hal yg telah pasti adalah Datsun mulai launching Go Cross tahun ini, meskipun waktu tepatnya juga tak mulai disebutkan. Selebihnya, NMI benar-benar menunggu hasil pengembangan MPV Nissan-Mitsubishi yg memang spesifik bagi pasar Indonesia.

”Saat ini kalian tak pada posisinya bagi mengumumkan, MPV seperti apa nanti (hasil kerjasama Nissan-Mitsubishi) dan kapan datangnya,” kata Toti.

Adapun Datsun juga sedang menunggu senjata baru dengan mengeluarkan tipe bertransmisi otomatik  yg begitu banyak dinanti bagi penggunaan dalam kota.

NMI juga sedang menunggu penyelesaian pengerjaan pabrik baru bagi membuat mesin yg mulai selesai September mendatang, di Karawang. Investasi yg telah ditanamkan buat pabrik ini mencapai lebih dari 30 juta dollar AS (setara Rp 400-an miliar).

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose