Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Selebrasi 1 Juta Unit Honda Indonesia

Selebrasi 1 Juta Unit Honda Indonesia

 
Karawang, KompasOtomotif – Awal 2017 menjadi momen berharga untuk PT Honda Prospect Motor (HPM). Sejak memulai produksi di Pabrik Karawang pada Februari 2003, ketika ini HPM merayakan pencapaian sesuatu juta unit produksi di Indonesia, Senin (27/2/2017).
 
Pengembangan pabrik pertama dari awalnya 50.000 unit per tahun selalu ditingkatkan. Seiring dengan perkembangan serta menyesuaikan kebutuhan pasar, akhirnya HPM kembali berinvestasi mendirikan pabrik kedua pada 2012.
 
Dengan nilai investasi Rp 3,1 triliun, pabrik kedua HPM resmi berdiri pada 2014. Peningkatan kapasitas produksi naik hingga 200.000 unit per tahun.
 
“Pencapaian produksi ke sesuatu juta unit memperlihatkan tingginya penerimaam konsumen terhadap mobil Honda. Ke depannya kita mulai selalu tidak mengurangi investasi di Pabrik ini bagi meningkatkan fasilitas dan sumber daya manusia,” ujar President Director HPM Tomoki Uchida dalam seremoni acara di Pabrik Honda Karawang, Jawa Barat, Senin (27/2/2017).
 
Prestasi HPM dari tahun ke tahun bukan cuma dalam bentuk jumlah produksi saja, tetapi juga upaya dalam memenuhi kebutuhan pasar ekspor. Sepanjang 2016, jumlah ekspor meningkat secara signifikan, dari tahun sebelumnya 5.600 kontainer menjadi 7.700 kontainer. 
 
Seiring dengan bertambahnya negara tujuan ekspor komponen, HPM menargetkan kuantitas menjadi 10.000 kontainer dengan nilai lebih dari Rp 2,5 triliun.
 
I Gusti Putu Suryawirawan, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Republik Indonesia, menjelaskan bahwa pencapain yg diperoleh HPM yaitu bukti nyata komitmen bagi meningkatkan eksistensi Honda di Indonesia.
 
“Kapasitas 200.000 unit per tahun dengan enam model ini cukup langka karena tak banyak industri yg dapat melakukan ini. Honda milik images yg kuat di Indonesia, kita harapkan dengan pencapain ini mulai mampu ditingkatkan pada tahun ini seiring dengan perekonomian yg muali bergerak. Kami harapkan Honda juga selalu berkontribusi dalam investasi dan menjadikan Indonesia sebagai salah sesuatu negara basis produksi,” ucap Putu dikesempatan yg sama.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose