Wednesday , August 23 2017
Topik Terhangat

Malaysia Akan Rilis “Beauty And The Beast” Tanpa Sensor Adegan

Malaysia Akan Rilis Beauty And The Beast Tanpa Sensor Adegan

Jakarta (ANTARA News) – Film blockbuster Walt Disney “Beauty and the Beast” mulai dirilis di Malaysia bulan ini tanpa memotong adegan.

Badan sensor Malaysia minggu dahulu melarang penayangan film itu di negara bermayoritas muslim itu seandainya Disney tak menghapus adegan gay di mana homoseksualitas tak disarankan oleh para pemuka agama di Malaysia.

Disney menolak memotong adegan dan distributor lokal meminta dewan sensor meninjau ulang keputusan itu.

(Baca juga: Malaysia larang pemutaran “Beauty and the Beast” karena adegan homoseksual)

“Kami sangat senang mengumumkan bahwa film Disney “Beauty and the Beast” kini sudah disetujui bagi dirilis di Malaysia tanpa memotong adegan, dengan rating PG13,” kata perusahaan ini dalam sebuah pernyataan seperrti dikutip Reuters.

Rating PG13 berarti bimbingan orang tua diperlukan bagi anak dibawah 13 tahun.

Badan sensor tak langsung memberi komentar tentang keputusannya itu.

Dibintangi Emma Watson sebagai Belle yg jatuh cinta kepada Beast, film ini memiliki karakter gay bagi pertama kalinya dalam sejarah Disney.

Karakter itu, LeFou, yg yaitu teman akrab dari tokoh jahat penting pada film ini, Gaston, memicu dua kelompok di segala dunia memboikotnya.

(Baca juga: “Disney minta Malaysia jangan potong adegan “Beauty and the Beast”)

Film ini meraup 170 juta dolar AS selama akhir minggu debutnya di Amerika Utara, dan menjadi rekor baru buat penghasilan terbesar debut film pada Maret.

Malaysia sebelumnya sudah memblokir film-film Hollywood yg dianggap sensitif secara agama, seperti “The Prince of Egypt” pada 1998, yg menggambarkan kisah Alkitab dari Musa, dan “Babe” pada 1995, yg menampilkan babi sebagai tokoh penting di mana babi haram buat muslim, demikian Reuters.

(Baca juga: “Beauty and the Beast”: transformasi kisah klasik masa kini)

Penerjemah: Arindra Meodia

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose