Sunday , August 20 2017
Topik Terhangat

Review Asus Zenfone 3 Max, Kamera Apik Baterai Ciamik

Review Asus Zenfone 3 Max, Kamera Apik Baterai Ciamik

KOMPAS.com – Asus Zenfone 3 Max menjadi penerus Zenfone Max pendahulunya. Smartphone tersebut menjanjikan baterai yg sanggup menghidupi semua aktivitas penggunanya hingga seharian penuh, tanpa harus berulang kali mengisi daya.

Namun sesuatu hal yg unik. Jika dibandingkan dengan smartphone yang lain dengan janji serupa, kapasitas baterai Zenfone 3 Max cenderung menengah, yakni 4.100 mAh. Biasanya smartphone yg dijanjikan hidup seharian dibekali dengan baterai mencapai 5.000 mAh.

Lalu bagaimana Zenfone 3 Max ini memenuhi janji tersebut?

KompasTekno sudah menggunakan smartphone ini selama dua bulan, dan kesimpulannya Asus menepati janji tersebut. Setidaknya Zenfone 3 Max yg kita mencoba mampu bertahan selama 12 jam meskipun dipakai bagi melakukan berbagai kegiatan.

Review Asus Zenfone 3 Max, Kamera Apik Baterai Ciamik

Advertisment

Selain soal daya tahan baterai, Zenfone 3 Max ini juga unggul dalam hal kinerja. Walau kinerjanya bukan yg paling mulus dan handal, tapi tak ada persoalan berarti saat memakainya buat bermain game, bekerja atau sekadar menjelajah internet dan media sosial.

Untuk mengetahui selengkapnya hasil tinjauan kami, simak ulasan di berikut ini.

Desain cantik

Dari sisi desain, bodi Zenfone 3 Max ini lebih cantik bila dibandingkan dengan Zenfone seri lawas. Layarnya berukuran 5,5 inci (1080p) dan dibuat memakai teknologi kaca 2,5D yg sedikit melengkung di bagian ujung.

Layar tersebut tak dilindungi dengan lapisan anti-gores Gorilla Glass. Namun setidaknya, selama sekitar beberapa bulan KompasTekno memakainya, layar ini belum tergores sama sekali. Padahal adakalanya smartphone ini disimpan dalam saku jeans yg berisi koin logam dan kunci.

Review Asus Zenfone 3 Max, Kamera Apik Baterai CiamikYoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.com Kemasan penjualan Asus Zenfone 3 Max

Di bagian depan, bersama layar tersebut, terdapat sebuah kamera selfie berketajaman 8 megapiksel, sensor cahaya, earpiece, serta tombol sentuh buat navigasi penggunaan smartphone.

Asus membuat bodi Zenfone 3 Max ini dari bahan logam sehingga berkesan mewah dan kokoh. Desain bagian depan dan belakang yg sama-sama memiliki lengkungan menolong pengguna buat dapat menggenggam ponsel ini dengan nyaman. Bahkan, genggaman terasa mantap dan tak licin.

Pada tepi kiri ponsel terdapat beberapa tombol buat mengatur volume dan daya on/off. Sedangkan di tepi kanan terdapat slot hybrid buat memasukkan beberapa kartu SIM atau sesuatu kartu SIM dan sesuatu Micro SD. Slot kartu SIM pertama berukuran micro sedangkan slot kedua berukuran nano.

Review Asus Zenfone 3 Max, Kamera Apik Baterai CiamikYoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.com Pada tepi kiri ponsel ini terdapat tombol volume dan on/off

Review Asus Zenfone 3 Max, Kamera Apik Baterai CiamikYoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.com Slot kartu SIM ponsel ini berukuran nano dengan model hybrid, yakni slot SIM 2 dijadikan sesuatu dengan slot Micro SD

Sementara itu di bagian casing belakang terdapat beberapa garis antena yg masing-masing dipasang di atas dan bawah. Di bagian ini juga bertengger sebuah kamera penting yg memiliki ketajaman 16 megapiksel dengan lensa buatan Largan Precission, dual tone LED Flash, serta fitur PixelMaster.

Tepat di bawah kamera utama, Asus meletakkan sensor pemindai sidik jari. Sensor ini mampu membaca sidik jari yg terekam tanpa banyak kendala.

Review Asus Zenfone 3 Max, Kamera Apik Baterai CiamikYoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.com Kamera penting Asus Zenfone 3 Max memiliki ketajaman 16 megapiksel

Kinerja pemindi sidik jari ini memang bukan yg paling cepat. Kami setidaknya membutuhkan sekitar beberapa detik bagi menghidupkan sekaligus membuka layar memakai sidik jari.

Sebelum memakainya, pastikan jari Anda tak berkeringat karena ujung jari yg sedikit basah dapat membuat sensor jadi tak akurat. Pastikan juga sensor tak kotor.

Kinerja dan baterai

Asus membekali Zenfone 3 Max ini dengan otak chipset Qualcomm Snapdragon 430 CPU octa core 1,4 GHz. Kemampuan pemrosesan itu ditopang oleh GPU Adreno 505 450 Mhz, RAM 3 GB, sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow, serta memori penyimpanan internal 32 GB.

Sumber: http://tekno.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose