Saturday , June 24 2017
Topik Terhangat

Ford Patenkan “Airbag” Model Baru

Ford Patenkan “Airbag” Model Baru

London, KompasOtomotif – Perhatian pembuat mobil bagi meningkatkan keaman pada pengemudi selalu berkembang. Selain buat tidak mengurangi nilai jual mobil dari sisi marketing, ini dapat jadi cerminan kemajuan teknologi.

Seperti yg dikerjakan Ford, mengutip Autoguide.com, Jumat (24/3/2017). Merek yang berasal Amerika ini baru saja mematenkan airbag headliner baru, yg disematkan pada bagian atap kabin mobil, tentunya bagi melindungi kepala bagian atas.

Komponen keselamatan baru ini, diharapkan mampu memberikan proteksi saat mobil terguling di jalan. Walaupun kenyataanya, cukup jarang kecelakaan dengan keadaan mobl terguling. Alasan itu yg mendasari Ford mengembangkan fitur ini. Aplikasi paten diajukan di Inggris Raya pada tanggal 16 September 2016 dan diterbitkan pada 22 Maret 2017.

Pada dasarnya, airbag mulai berada di antara headliner (plafon) dan roof panel, dan saat mobil terguling, airbag mulai mengembang dan mendorong plafon ke bagian bawah (arah kepala pengemudi) dan membuat ruang antara plafon dan atap mobil. Sehingga kepala tak berenturan segera dengan atap.

Satu titik kunci dalam aplikasi paten ini adalah, airbag tersebut mampu diintegrasikan pada kendaraan yg ada, tanpa perlu mengubah struktural utama.Ini menolong mengurangi waktu pengembangan dan biaya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose