Friday , June 23 2017
Topik Terhangat

Dua Ganda Putra Termasuk Marcus/Kevin Ke Semifinal Singapura Terbuka

Dua Ganda Putra Termasuk Marcus/Kevin Ke Semifinal Singapura Terbuka

Jakarta (ANTARA News) – Dua pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan tiket semifinal turnamen bulu tangkis Singapura Terbuka 2017.

Laman resmi BWF menyebutkan  Berry Angriawan/Hardianto melaju ke semifinal usai menghentikan unggulan beberapa dari Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan 21-15, 21-15 dalam waktu 37 menit.

Pada game pertama, Berry/Hardianto cuma tertinggal pada awal laga, 1-3 dan 4-5. Setelah itu mereka balik melaju dengan 11-6 buat kemudian menutup game ini dengan 21-15.

Masuk game dua, Berry/Hardianto dan Goh/Tan sempat terpaut tipis 4-2, 6-5 dan 6-7. Namun pasangan Indonesia ini kembali berhasil mencuri keunggulan dan memastikan tempat empat besar.

“Pertandingan hari ini sebenarnya tak mudah, namun pemain Malaysia banyak melakukan kesalahan sendiri di lapangan. Itu yg kalian manfaatkan tadi hingga akhirnya menang,” kata Hardianto dalam laman resmi PP PBSI.

Pasangan nomor sesuatu dunia, Marcus/Kevin, sukses menyudahi perlawanan duet Taiwan Lee Jhe-Huei/Lee Yang 21-16, 21-14 dalam waktu 27 menit.

Dengan demikian Marcus/Kevin telah unggul 3-2 dari duo Lee dalam lima kali rapat mereka. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Prancis Terbuka 2016 ketika Marcus/Kevin kalah 21-19, 16-21, 14-21.

“Terakhir di Prancis itu tak ada angin sama sekali, jadi lebih susah buat matikan lawan. Di sini kalian lebih sabar dan bermain aman. Pastinya dari awal kalian mau mendominasi selalu dari awal, enggak mau sampai keduluan startnya,” kata Kevin.

Pada semifinal, Berry/Hardianto mulai ditantang unggulan empat yang berasal China Li Junhui/Liu Yuchen yg menumbangkan duet Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi 18-21, 22-20, 22-20.

“Kami harus menjaga keadaan lagi untuk besok, karena seandainya bertemu Li/Liu, kalian harus lebih bersiap bagi capek,” kata Berry.

Sementara, Marcus/Kevin mulai menghadapi pemenang pertandingan antara pasangan Jepang unggulan tiga, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan unggulan kelima dari Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Pasangan Indonesia telah dua kali berhadapan dengan beberapa calon lawannya itu. Mereka bersiap menghadapi siapa saja.

“Kami telah pernah ketemu semua. Jadi kita mau melakukan yg terbaik saja. Usaha selalu dan tak gampang menyerah,” kata Marcus.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose