Sunday , August 20 2017
Topik Terhangat

Popo-Tiara Jadi Tumpuan Indonesia Di China

Jakarta (ANTARA News) – Popo Ario Sejati dan Tiara Andini bakal menjadi tumpuan tim Indonesia buat meraih medali pada kejuaraan MTB 2017 di Xuancheng, China, 13-14 Mei setelah pada seeding run bisa menyodok ke papan atas pembalap tercepat.

Berdasarkan data yg disampaikan oleh manajer timnas Budi Saputro yg diterima media di Jakarta, Jumat, Popo Ario Sejati bisa menembus posisi lima besar. Catatan waktunya selisih 2,4 detik dari pembalap tercepat, Kazuki Shimizu yang berasal Jepang.

“Tadi Popo masih main aman. Saat lomba tak ada lagi main aman. Pembalap kami milik peluang bagi naik podium dan itu yg mulai kalian kejar. Ramalan cuaca besok cerah. Jadi segala pembalap mulai memaksimalkan kemampuannya,” kata Budi Saputro.

Pembalap yang berasal Malang, Jawa Timur ini, kata dia, bagi meraih podium memang harus bersaing ketat dengan pembalap yg ada diatasnya. Selain pembalap yang berasal Jepang, Popo juga harus berhadapan dengan Taiwan maupun Thailand termasuk rekan sesuatu timnya dari Indonesia.

Pada kejuaraan bergengsi ini, tim putra Indonesia selain menurunkan Popo Ario Sejati juga menurunkan Hildan Afosma Katana, Robet Agung Wahyudi dan Khoiful Mukhib. Hasil seeding run memperlihatkan seandainya Hildan Afosma mulai menempati posisi tujuh, Robet posisi sembilan dan Khoiful posisi 15.

Hasil lebih bagus diraih oleh pembalap downhill putri Indonesia, Tiara Andini. Pembalap andalan Indonesia itu dapat berada di posisi dua. Adapun catatan waktunya terpaut 2,44 detik dengan pembalap tercepat yang berasal Thailand, Vipavee Deekaballes.

Tiara pada kejuaraan ini mulai disokong oleh pembalap Indonesia lainnya merupakan Nining Purwaningsih pada seeding rune bisa membukukan catatan waktu tercepat ketiga.

“Tiara kita harapkan benar-benar mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Jika dia ingin memperlihatkan bahwa dia adalah salah sesuatu atlet downhill terbaik di Asia, inilah saatnya,” kata Budi menambahkan.

Terkait persaingan di sektor perempuan, Budi menjelaskan seandainya persaingan bakal ketat. Pembalap yang berasal Thailand jelas bakal menjadi pantauan karena cukup berpengalaman. Meski demikian, peluang sektor perempuan meraih medali terbuka lebar.

Pada kejuaraan Asia ini, PB ISSI yg diketuai Raja Sapta Oktohari, Indonesia tak cuma menurunkan atlet nomor downhill, namun juga mengirimkan atlet cross contry Olympic (XCO). Ada beberapa nama yg dikirim merupakan Zainal Fanani dan pembalap yg selama ini berkecimpung di Italia merupakan Dicky Tri Saputra.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose