Tuesday , August 22 2017
Topik Terhangat

Rebut Game Keempat 137-113, Cavaliers Perkecil Ketertinggalan 1-3

Rebut Game Keempat 137 113, Cavaliers Perkecil Ketertinggalan 1 3

Jakarta (ANTARA News) – Juara bertahan NBA, Cleveland Cavaliers, berhasil menang 137-113 atas Golden State Warriors dalam laga  keempat Final NBA di Quicken Loans Arena, Ohio, Amerika Serikat, Sabtu WIB.
Kemenangan itu membuat Cavaliers memperkecil ketertinggalan 1-3 dari Warriors dalam Final NBA 2017, sekaligus menghentikan rekor kemenangan beruntun Warriors pada fase playoff menjadi 15, meski itu tetaplah rekor terbaik sepanjang sejarah NBA.
Selain menyudahi rekor Warriors, Cavaliers juga mencatatkan rekor baru yakni meraih poin terbanyak dalam beberapa kuarter pertama sebuah laga playoff dengan 86 poin pada paruh awal laga.
Tingkat akurasi tembakan 52,9 persen serta 53,3 persen bagi percobaan lemparan tiga angka menjadi bekal penting keberhasilan tim besutan Tyronn Lue itu meraih kemenangan, disokong triple-double LeBron James lewat 31 poin, 10 rebound dan 11 assist.
Sementara pasokan 40 poin dari Kyrie Irving, 23 poin punya Kevin Love dan 15 poin yg dicetak J.R. Smith turut menjadi aspek utama kemenangan Cavaliers pada laga ini.
Sebaliknya tulang punggung baru Warriors, Kevin Durant, melesakkan 35 poin sepanjang laga, diikuti double-double dari Draymond Green dan Stephen Curry, masing-masing dengan 16 poin dan 14 rebound serta 14 poin dan 10 assist.
Setelah paruh pertama berakhir dengan keunggulan 86-68 untuk Cavaliers, hujan poin akan mereda di kuarter ketiga dan keempat.
Kuarter ketiga berjalan ketat dengan catatan skor 29-28 buat Cavaliers demi tidak mengurangi keunggulan mereka menjadi 115-96.
Lantas 22 poin tambahan Cavaliers pada kuarter keempat mengantarkan kepastian mereka memenangi laga keempat 137-113.
Hasil itu, menunda pesta juara yg seolah bersiap dikerjakan Warriors di kandang lawan dan mereka berkesempatan memastikan meraih trofi Larry O’Brien pada pertandiang kelima seri berformat best-of-seven ini di hadapan publik Oracle Arena, California, Selasa (13/6) WIB.
Cavaliers yg tahun dulu melumat Warriors dengan tujuh game setelah tertinggal 1-3, kini berusaha mencatatkan diri menjadi tim NBA pertama yg bangkit bagi menang setelah tertinggal 0-3.

Catatan itu cuma terjadi pada Liga Hoki Nasional (NHL) dan dalam Liga Baseball AS (MSL).

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose