Sunday , June 25 2017
Topik Terhangat

Brighton Pecahkan Rekor Transfer Untuk Datangkan Kiper Valencia

Brighton Pecahkan Rekor Transfer Untuk Datangkan Kiper Valencia

London (ANTARA News) – Klub pendatang baru di Liga Utama Inggris, Brighton Hove Albion, memecahkan rekor transfer klub dengan mendatangkan penjaga gawang yang berasal Australia, Mathew Ryan, dari klub Spanyol Valencia.

Klub tak menyebutkan nilai kontrak Ryan, cuma menyatakan pesepakbola berusia 25 tahun itu mulai memperkuat klub berjuluk Seagulls tersebut dengan kontrak berjangka lima tahun setelah bermain di Piala Konfederasi 2017 bersama Timnas Australia.

Pemain kelahiran Sydney itu dipinjamkan Valencia ke klub Belgia, KRC Genk, menjelang akhir musim lalu.

“Saya gembira mampu menarik Mathew ke klub, dan dia pasti mulai menjadi tambahan yg bagus bagi skuat,” kata Chris Hughton, manajer Brighton, di situs resmi klub pada Jumat waktu setempat.

“Untuk seseorang pada usia Mathew, dia memiliki pengalaman yg sangat bagus, setelah bermain di divisi teratas di Australia, Belgia dan Spanyol,” tambah Chris Hughton.

“Dia juga bermain di kompetisi Eropa dan tampil di tingkat internasional,” ujar Hughton sebagaimana dikutip laman Sky Sports.

Ryan membuat debut bagi Timnas Australia pada 2012 dan beberapa tahun kemudian ia memainkan segala tiga pertandingan fase grup di Piala Dunia 2014.

Ryan pernah memperkuat Club Brugge, Belgia, kemudian pindah ke La Liga pada 2015 dan mengikat kontrak selama enam tahun dengan Valencia. Ia kemudian dipinjamkan ke Genk pada akhir musim 2017 dan akhirnya pindah ke Brighton menurut warta Skysports dan ESPN

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose