Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Indonesia Cetak Rekor, Tahan Imbang Singapura Di Polo Air Putra

Indonesia Cetak Rekor, Tahan Imbang Singapura Di Polo Air Putra

Kuala Lumpur (ANTARA News) – Tim polo air putra Indonesia mampu dikatakan bisa mencetak rekor setelah bisa menahan imbang tim langganan juara Singapura pada pertandingan ketiga SEA Games 2017 di National Aquatic, Bukit Jalil, Malaysia, Jumat.

Berdasarkan data yg dihimpun media, tim Indonesia dapat menahan Singapura dengan skor 4-4 setelah sebelumnya Maulana Bayu dan kawan-kawan harus tertinggal terlebih dulu 0-3 dari peraih medali emas SEA Games 2015 itu.

“Alhamdulillah, perjuangan Rezza dan kawan-kawan patut mendapat apresiasi. Ini sejarah, sejak pertama ikut SEA Games, Indonesia terus kalah lawan Singapura dan kali ini dapat bermain imbang. Mohon doanya supaya medali emas dapat dipersembahkan tim polo air,” kata Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie, dalam keterangannya.

Untuk mencapai prestasi tertinggi, anak asuh Milos Sakovic ini dituntut harus menang dipertandingan terakhir melawan Filipina di tempat yg sama Minggu (20/8). Disisi yang lain Singapura diharapkan kalah dari tuan rumah Malaysia.

Jika Indonesia dan Singapura mulai meraih kemenangan, maka buat menentukan peraih medali emas mulai ditentukan lewat produktivitas gol. Saat ini Beny Respati dan kawan-kawan masih tertinggal enam gol dari tim juara bertahan itu.

“Sejak lama Indonesia kalah dari Singapura. Saya tak tahu ini prestasi atau bukan. Tapi kalian tiba ke SEA Games bukan mau lawan Singapura saja. Kami menginginkan kemenangan di setiap pertandingan,” kata pelatih timnas Milos Sakovic.

Sementara itu kapten tim Indonesia, Rezza Putra, mengakui perjuangan buat menghadapi Singapura tidaklah mudah. Apalagi harus tertinggal terlebih lalu dengan margin yg cukup besar. Namun, berkat kerja keras akhirnya dapat mengimbangi lawan.

“Kami mengawalinya kurang bagus tertinggal 0-3, tetapi kemudian kalian seluruh dapat bangkit hingga sempat unggul 4-3 dan akhirnya imbang 4-4. Dan ini sejarah baru karena kalian terus kalah dari Singapura, hari ini dapat menahan imbang,” katanya.

Indonesia meskipun sempat tertinggal 0-3 sebenarnya bisa berbalik unggul 4-3 hingga babak ketiga usai. Namun, dibabak keempat tim lawan selalu meningkatkan tempo permainan. Dua menit jelang pertandingan bubar, Singapura bisa menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Kondisi ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose