Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

SEA Games 2017 – Indonesia Tambah Dua Perunggu Dari Renang

SEA Games 2017   Indonesia Tambah Dua Perunggu Dari Renang

Kuala Lumpur (ANTARA News) – Kontingen Indonesia tidak mengurangi beberapa medali perunggu menjelang acara pembukaan kejuaraan beberapa tahunan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8).

Pada Jumat, Aflan Fadlan Prawira meraih medali perunggu dari renang perairan terbuka 10KM sementara medali perunggu dari renang indah nomor duet technical routine diraih Anisa Feritrianti dan Claudia Megawati.

Aflan meraih medali setelah membukukan catatan waktu beberapa jam delapan menit 40 detik dalam lomba renang perairan terbuka 10 KM yg medali emasnya diraih perenang tuan rumah Malaysia, Kevin Yeap dan medali peraknya diperoleh wakil Thailand, Peerappat Lertsathapornsuk.

Indonesia juga menurunkan atlet di nomor putri lomba itu, namun Yessy Venesia Yosaputra harus puas berada di posisi lima. Medali emas kategori itu direbut perenang tuan rumah Heidi Gan, peraknya diperoleh Benjaporn Sriphanomthorn dari Thailand dan perunggunya diraih Liew Li-Shan yang berasal Singapura.

“Bersyukur mampu mampu medali. Semoga hasil ini mampu berdampak positif di cabang renang,” kata Aflan.

Salah sesuatu peraih medali perunggu dari cabang renang indah, Claudia Megawati, mengaku cukup bangga mampu mempersembahkan medali buat kontingen Indonesia.

“Senang sekali mampu perunggu. Terbayar telah latihan panjang selama ini,” kata Claudia yg diamini oleh pasangannya, Anisa.

Dengan tambahan beberapa medali perunggu ini maka Indonesia di klasemen sementara SEA Games 2017 berada di posisi empat dengan beberapa medali emas dan tiga medali perunggu. Sri Ranti dan Prima Wisnu Wardhana mempersembahkan medali emas dari nomor individual compound.

Tuan rumah Malaysia kokoh di puncak klasemen dengan tujuh emas, empat perak dan tiga perunggu disusul Singapura dengan beberapa emas, beberapa perak dan tiga perunggu serta Myanmar dengan beberapa emas dan sesuatu perak.

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose