Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

SEA Games 2017 – Karate Optimistis Lampaui Target

SEA Games 2017   Karate Optimistis Lampaui Target

Jakarta (ANTARA News) – Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (PB Forki) optimistis para atletnya mampu melampaui target beberapa medali emas di SEA Games ke-29, Malaysia.

Optimisme itu tak lepas dari keberhasilan Indonesia menjadi Juara Umum Kejuaraan Karate Asia Tenggara “South East Asia Karate Federation (SEAKF)” pada Mei 2017 dulu di Semarang, demikian Sekretaris Jenderal Forki Mayor Jenderal Purn Lumban Sianipar.
Dalam kejuaraan yang diikuti oleh 266 atlet dari tujuh negara ASEAN merupakan Indonesia sebagai tuan rumah, Vietnam, Kamboja, Thailand, Singapura dan Malaysia itu, Indonesia mendapatkan 23 medali emas, 20 medali perak dan 33 medali perunggu.

“Saya percaya dapat lebih dari beberapa emas karena atlet-atlet Indonesia yg bertanding di SEAKF itu yg nanti tampil di SEA Games 2017,” ujar Lumban di Jakarta, Jumat.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Bidang Bina Prestasi PB Forki yg juga manajer timnas karate Indonesia Zulkarnain Purba. Meski tak menyebut secara spesifik, Zulkarnain menyampaikan emas karate mampu berasal dari seluruh nomor kumite dan kata.

“Yang kalian waspadai di SEA Games 2017 justru persoalan non-teknis merupakan penilaian wasit,” tutur dia.

Zulkarnain melanjutkan, keberadaan wasit ini menjadi vital karena karate bukanlah olahraga yg terukur. Dia pun berharap para wasit SEA Games, termasuk tiga wasit dari Indonesia, dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam memimpin dan menilai laga.

Kontingen karate Indonesia sendiri menyiapkan 18 atlet ditambah beberapa atlet cadangan bagi SEA Games ke-29, Malaysia.

Cabang olahraga karate mulai dipertandingkan pada 22-24 Agustus 2017 di Kuala Lumpur Convention Centre, Hall 1, Malaysia. 

Editor: Gilang Galiartha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose